Home / INSPIRASI/BIOGRAFI / Ketua IKA SMAN 5 Makassar, Masuk Bursa Bakal Calon Wali Kota

Ketua IKA SMAN 5 Makassar, Masuk Bursa Bakal Calon Wali Kota

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Tidak lama lagi perhelatan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020 akan berlangsung dan sejumlah nama-nama yang bakal bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Kota Makassar sudah bermunculan sementara dari nama-nama bakal calon nampak Partai Golkar yang banyak memunculkan kadernya, diantaranya adalah mantan wakil walikota Makassar Syamsu Rijal (Deng Ical), Farouk M. Beta (Aru), Rusdin Abdullah (Rudal) dan yang terakhir Andi Rukman Nurdin Karumpa (ARN).

Dalam hal ini, bakal calon Wali kota Makassar yang mendapat perhatian adalah Andi Rukman Nurdin Karumpa, sebab nama tersebut masih asing di kalangan Masyarakat namun dikalangan saudagar Bugis-Makassar, ARN cukup dikenal. Tapi sekedar diketahui, jabatan Andi Rukman saat ini adalah ketua DPP partai Golkar di bidang Koperasi, Wirausaha dan UKM periode 2017-2019.

Putera kelahiran Enrekang ini adalah alumni SMA 5 Makassar. Ia telah menunjukkan jiwa mandirinya. Ia membiayai sendiri uang sekolahnya melalui jualan pisang, menarik becak dan menjadi calo penumpang di terminal. “Saya pernah menjadi nara sumber dalam sebuah acara KKSS, saya katakan bahwa saya tukang becak yang berhasil,” ujar pengusaha ini yang dilansir dari laman Phinisi.co dan Majalah Pinisi beberapa waktu lalu.

Kini sejumlah jabatan penting organisasi dipegang Andi Rukman. Dalam organisasi Kadin pusat periode 2015-2020 ia adalah Wakil Ketua Umum membawahi 12 daerah di kawasan Indonesia Timur. Ia saat ini juga Sekjen BPP Gapensi (Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional Indonesia), dan merangkap Ketua Gapensi Sulawesi Tengah. Sebelumnya, pernah menjabat Ketua Gapensi Sumatera Selatan.

baca juga : IKA SMAN 5 Makassar Perkuat Silaturahim Dengan Menggelar Buka Puasa Bersama

Dalam organisasi politik Andi Rukman merupakan Wakil Bendahara Umum DPP Golkar sekaligus Wakil Bendahara Depinas Soksi. Pernah menjabat tim pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Koordinator Pemenangan Indonesia Timur DPP Golkar.

Sarjana Ekonomi lulusan STIE Adhy Niaga ini juga salah satu pengurus BPP KKSS. Dalam dunia usaha, saat ini Andi Rukman tidak kurang memimpin lima perusahaan besar dengan jabatan sebagai direktur, komisaris dan komisaris utama.

baca juga : Ketua KPPC Demokrat Ingatkan Pj Walikota Makassar Tak Berpihak di Pilwali 2020

Menarik untuk di ikuti, persaingan bakal calon wali kota Makassar kedepan yang diprediksikan, sejumlah nama lama dan baru akan menghiasi pesta demokrasi pilwakot 2020. (*)

Check Also

Lantamal VI dan TVRI Angkat Kisah Inspiratif Daeng Abu Lestarikan Penyu

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) bersama TVRI Makassar melaksanakan aksi …

Loading...