Home / PERISTIWA / KM. Prince Soya Menabrak KM. Cattleya Express

KM. Prince Soya Menabrak KM. Cattleya Express

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM – Peristiwa tak di sangka terjadi di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, antara Kapal Penumpang KM Prince Soya, menabrak KM Cattleya Express yang sementara berlabuh di Pelabuhan, selasa (7/5/2019).

Akibat peristiwa itu, Kedua kapal mengalami kerusakan, KM. Prince Soya yang menabrak mengalami kerusakan pada bagian depan, sementara KM. Cattleya mengalami kerusakan cukup parah, di bagian belakang kapal.

Hal tersebut di ungkapkan warga Parepare, Basri mengatakan, pada saat kejadian KM. Prince Soya dari Pelabuhan Cappa Ujung, Kota Parepare, hendak berlabuh menunggu penumpang di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare. KM. Prince Soya terlihat Oleng, sebelum menabrak kapal KM. Cattleya, KM. Prince Soya nyaris juga menabrak KM. Queen Soya.

“Saat kejadian di dermaga pelabuhan bergetar, tiga tali penahan kapal yang terikat pada tiang penahan tali kapal putus dan KM Cattelya bergetar. Tabrakan yang terjadi, menimbulkan dentuman keras. Beruntung kejadian tersebut, penumpang belum berada di pelabuhan.” katanya.

baca juga : Arus Mudik Lebaran Tahun Ini, KSOP Akan Perketat Penambahan Penumpang Kapal

Sedangkan Manager operasional PT. Panca Merak Samudra, kapal KM. Cattelya, Yasser Asaln Tjanring, menjelaskan Kapal milik perusahaanya di tabrak, mengalami robek dan penyok di bagian punggung belakang kapal.

Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare, Dahlan menjelaskan, kronologis laka laut yang melibatkan dua kapal motor masing-masing KM Cattleya Express dan KM Prince Soya, di Pelabuhan Nusantara, insiden itu KM. Cattelya mengalami masalah pada kemudi, sehingga menabrak KM Cattleya Express yang sementara berlabuh di dermaga. Dari keterangan nahkoda KM Prince Soya, kemudi tidak dapat terkontrol, sesaat kapal ingin berlabuh di dermaga Pelabuhan Nusantara. (Sis)

Check Also

Si Jago Merah Ngamuk di Siang Bolong, Hanguskan 3 Unit Rumah Di BTP

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Sekira pukul 12.06 Wita, bertempat di Jl. Bangkala Lrg. 01, RW 03, RT …

Loading...