Home / INSTITUSI / Kodam Hasanuddin Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Korps Raport Kenaikan Pangkat

Kodam Hasanuddin Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila dan Korps Raport Kenaikan Pangkat

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.IP., M.Si memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dirangkaikan dengan Korps Raport Kenaikan Pangkat Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin, periode 1 Oktober 2019 digelar di Lapangan M. Jusuf Makodam Jl. Urip Sumoharjo KM-7 Makassar, Selasa (1/10/2019).

Pangdam dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada hakekatnya adalah untuk memperkokoh eksistensi Pancasila sebagai dasar negara dan pandangan hidup bangsa Indonesia.

“Pancasila harus terus dilestarikan secara turun temurun kepada generasi penerus bangsa dan dilaksanakan serta dijalankan secara konsisten dan konsekuen, agar keabadian Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila tetap utuh dan terjaga sepanjang masa.” ungkapnya.

berita terkait : Hari Kesaktian Pancasila, Iqbal Serahkan 5 Unit Kendaraan Dinas

Terkait pelaksanaan Korps Raport Kenaikan Pangkat Prajurit dan PNS Kodam XIV/ Hasanuddin periode 1 Oktober 2019 Pangdam menuturkan bahwa kenaikan pangkat/ golongan mengandung makna penting, yaitu sebagai wujud penghargaan dari negara kepada para personel yang berprestasi, loyal dan berdedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan, refleksi dari rasa syukur atas anugerah kenaikan pangkat, harus ditampilkan melalui peningkatan kerja dan kinerja yang lebih berkualitas, produktif dan berprestasi.

“Semoga dengan anugerah kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk semakin meningkatkan kualitas kerja dan kinerja dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam XIV/Hasanuddin,” harap Pangdam.

Adapun jumlah personel Kodam XIV/Hasanuddin yang naik pangkat pada periode 1 Oktober 2019 sebanyak 1.582 orang di antaranya Perwira 77 orang, Bintara 727 orang, Tamtama 667 orang, dan PNS 111 orang. (pen hsn)

Check Also

Operasi Patuh 2020 Berakhir, Ini Himbau Kasat Lantas Polres Parepare Kepada Masyarakat

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM — Operasi Patuh 2020 terakhir di laksanakan kemarin pada tanggal (5/8), satuan lantas …