Home / SOSIAL / Kodim 1408/BS Bersama Permabudhi Gelar Khitanan Massal Dalam Rangka HUT ke 62 Kodam XIV/HSN 2019

Kodim 1408/BS Bersama Permabudhi Gelar Khitanan Massal Dalam Rangka HUT ke 62 Kodam XIV/HSN 2019

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun ke 62 Kodam XIV/HSN 2019, Kodim 1408/BS bekerja sama dengan Permabudhi (Persatuan Umat Budha Indonesia) menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa Sunatan Massal di aula Jenderal Sudirman Makodim 1408/BS pada hari Sabtu (04/05/19) pagi tadi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial kepada sesama manusia serta meningkatkan dan mempererat rasa persaudaraan sesama warga masyakarat dari semua golongan khususnya yang berdomosili di kota Makassar dan sekitarnya.

Pada pembukaan acara, Danramil 1408-01/UT (Mayor Kav Salahuddin S,Sos) membacakan sambutan Dandim 1408/BS yang intinya bahwa dalam kegiatan Bakti Sosial ini merupakan rangkaian kegiatan HUT Ke 62 Kodam XIV/HSN Tahun 2019 dan dilaksanakan secara bersama-sama dalam rangka hari Trisuci Waisak 2563/2019, dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, untuk terus membangun sinergitas diantara seluruh komponen masyarakat di kota Makassar, sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat terus terjalin dan terbangun sesuai sasaran yang ingin dicapai.

Baca Juga : Kodim Kolaka bersama Basarnas Evakuasi 12 Mahasiswa Pendaki Gunug Mekongga

Bakti sosial ini turut di dukung oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Ikatan Mahasiswa Kedokteran Budhis Universitas Hasanuddin (IMKIS) dengan mengerahkan sejumlah tenaga medis dan perlengkapannya termasuk obat-obatan.

Peserta Sunatan massal terdiri dari anak2 sekolah yang di datangkan oleh seluruh babinsa wilayah Kota Makassar sejumlah 117 orang anak yang saat ini telah memasuki libur sekolah pada awal Ramadhan 1440 H. Guna menarik minat anak-anak dan orangtua serta bentuk kepedulian TNI dan yayasan Permabudhi, maka para anak-anak mendapatkan bingkisan berupa tas, sarung dan uang jajan dan souvenir lainnya. (WISNU)

Check Also

Sambut Pengoperasian Terminal Baru Bandara Syamsudin Noor, Angkasa Pura I Gelar Kegiatan Doa Bersama 2.000 Anak Yatim

Angkasa Pura I berikan santunan sebesar Rp 310 juta JAKARTA, KORANMAKASSAR.COM — PT Angkasa Pura …