Home / INSTITUSI / Kodim 1417/ Kendari Cegah Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

Kodim 1417/ Kendari Cegah Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

KENDARI, KORANMAKASSARNEWS.COM – Guna memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan prajurit, Kodim 1417/kendari BNN Kota Kendari melaksanakan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Makodim 1417/Kendari, Selasa (24/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyuluh bahaya Narkoba kepada personil Kodim 1471/Kendari, yang mana pelaksanaannya akan dilaksanakan secara bertahap sehingga personil Kodim khususnya Babinsa yang selaluh berada di tengah-tengah masyarakat.

Kasdim 1417/ Kendari Letkol Inf M kasim S.Ag, M.h Mewakili Dandim 1417/ Kendari, Menuturkan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kali ini dilakukan oleh Kodim 1417 melakukan penyuluhan dan pemeriksaan urine kepada prajurit.

“Pemeriksaan narkoba bagi anggota dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas narkoba,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan ini akan digelar secara rutin karena sudah menjadi komitmen sekaligus berperan aktif dalam pemberantasan narkoba di lingkungan TNI.

“Kami berharap, dengan diadakan penyuluhan dan pemeriksaan urin secara rutin seluruh prajurit terbebas dari narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya,” ucap Kasdim.

“Pihaknya harus memastikan bahwa prajurit kewilayahan Kodim 1417/Kendari harus bersih dari penyalahgunaan narkoba agar bisa fokus dalam melaksanakan tugas dengan baik,” harapnya.

baca juga : Babinsa Kodim 1417/ Kendari Hadiri Musyawarah Kampung KB

Sementara itu Kepala BNN kota Kendari Dra. Murniaty M, MPH, Apt mengapresiasi kegiatan pencegahan yang dilakukan oleh satuan kodim 1417/Kendari yang dengan serius melakukan perang terhadap narkoba.

“Puluhan anggota koramil yang melakukan pemeriksaan urine dan alhamdulillah tidak satupun yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba,” terangnya.

Ia berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan sebagai pencegahan dan ini merupakan wujud keseriusan Kodim Kendari perang terhadap penyalahgunaan narkoba. (*)

Check Also

Dipenghujung Akhir Tahun, Satlantas Polres Wajo Mengukir Tinta Emas

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM — Dipenghujung tahun 2020 enam personel Sat Lantas Polres Wajo mengukir tinta emas …