Home / EDUKASI / Kodim Bone Bekali Mahasiswa Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air

Kodim Bone Bekali Mahasiswa Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air

BONE, KORANMAKASSARNEWS.com — Menghadapi kompetisi global yang penuh dengan tantangan generasi muda diharapkan mampu menjadi Agent of Change dengan memiliki Wawasan Kebangsaan sesuai dengan 4 Konsensus Dasar Bangsa.

Pasi intel Kodim 1407/Bone Kapten inf Muldin membekali Wawasan Kebangsaan, Bela Negara dan Pendidikan Dasar Pancasila kepada mahasiswa Bina Sehat Nusantara Bone, bertempat di Gedung Pertemuan Kampus Bina Sehat Jl. DR. Wahidin Sudiro Husodo, Watampone, kabupaten Bone, Senin (1/7/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kesatuan Mahasiswa Nusantara Cabang Bone (BPC – KMN Bone) bekerjasama dengan Kodim 1407/Bone ini, diikuti lebih dari 50 mahasiswa.

Kapten Muldin menjelaskan, bahwa Bela Negara bukan hanya tugas TNI saja, tetapi setiap warga negara dapat berperan dalam membela negara sesuai profesinya masing-masing dari berbagai ancaman, baik yang datang dari dalam negeri maupun luar negeri.

berita terkait : Ribuan Siswa-Siswi SMP Se-Kota Makassar Belajar Bela Negara di Lantamal VI

“Tiap warga negara atau masyarakat apalagi mahasiswa harus memahami 4 konsensus dasar bangsa yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” ujar Pasi intel.

Pemahaman terhadap 4 konsensus dasar bangsa tersebut diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara serta cinta tanah air, yang akhirnya mendorong tercapainya tujuan NKRI, terwujudnya masyarakat adil, makmur dan sejahtera,” ungkap Muldin.

Antusias para mahasiwa pun terlihat melalui tanya jawab dan diskusi yang berlangsung seru dan menyita waktu. Para mahasiswa pun sangat puas dan memahami betul makna Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang harus dipahami serta diaplikasikan oleh segenap komponen bangsa. (pen hsn)

Check Also

UIM Utus Mahasiswanya KKN Internasional di Thailand

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Prof Jasruddin resmi melepas mahasiswa …

Loading...