Home / POLITIK / Kongres 8 LMND Janji Lahirkan Gagasan-gagasan Jalan Keluar atas Banyaknya Problem Rakyat Indonesia

Kongres 8 LMND Janji Lahirkan Gagasan-gagasan Jalan Keluar atas Banyaknya Problem Rakyat Indonesia

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.com — Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) akan melaksanakan Kongres 8. Kongres yang dijadikan wadah konsolidasi organisasi secara nasional ini dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 25 – 27 Oktober 2019 di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

Kongres ini akan dihadiri oleh 27 provinsi basis LMND dengan jumlah kepesertaan 500 orang dan merupakan kongres terbesar dan bersejarah sejak LMND berdiri di tahun 1999. Kepesertaan kongres merupakan delegasi dari Eksekutif wilayah, eksekutif kota, eksekutif komisariat serta perwakilan organisasi yang direkomendasikan oleh eksekutif nasional maupun eksekutif wilayah.

berita terkait : Represifitas Aparat Terhadap Demonstran, Ini Pernyataan Sikap LMND

Demikian diungkapkan Sekretaris Jenderal LMND, Muhammad Asrul dalam siaran persnya, Kamis (24/20/2019).

Lebih lanjut Muh. Asrul menjelaskan bahwa, kongres 8 LMND ini mengangkat Tema “Menangkan Pancasila, Perkuat persatuan nasional untuk Indonesia Maju, Adil dan Makmur. Tema ini menegaskan sikap perjuangan organisasi LMND dalam mengkampanyekan gagasan menangkan Pancasila ditengah-tengah situasi polarisasi politik paska Pemilu 2019 dan adanya rorongan terhadap posisi Pancasila sebagai dasar negara.

Gagasan LMND dalam mengkampanyekan menangkan Pancasila bukan hanya menjadikan Pancasila sebagai alat pemersatu dan konsepsi belaka, tetapi bagaimana mendorong pemerintah dan legislative agar melahirkan kebijakan-kebijakan yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila, seperti mencabut subsidi, biaya pendidikan mahal, kenaikan iuran BPJS, Kenaikan harga kebutuhan pokok, regulasi yang tidak pro rakyat, konflik agraria, Akses lapangan pekerjaan yang susah, hukum tumpul di atas tajam ke bawah dan masih banyak kebijakan yang bertentangan dengan Pancasila.

Dalam Kongres ini akan membahas agenda soal perkembangan situasi internasional dan nasional, Problem gerakan mahasiswa dan rakyat Indonesia, perumusan program perjuangan organisasi, perumusan strategi – Taktik, mendemisioner pengurus lama serta pemilihan struktural kepengurusan LMND periode 2019 – 2021.

Asrul berharap kongres ini melahirkan gagasan-gagasan jalan keluar terhadap problem rakyat Indonesia.

“Semoga Kongres 8 ini, akan melahirkan gagasan-gagasan jalan keluar, atas banyaknya problem rakyat Indonesia di bawah cengkraman imperialisme dan rezim pelayan investasi serta mampu melahirkan regenerasi kepemimpinan LMND yang bisa mendorong LMND menjadi organisasi modern, progresif-revolusioner serta mampu membangun jaringan gerakan mahasiswa internasional. (junaid)

Check Also

Ratusan Masyarakat Hadiri Pelantikan WPP Wajo, Andi Etti Bilang Begini

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM — Pimpinan Cabang Wanita Persatuan Pembangunan (PC WPP) Kabupaten Wajo resmi dilantik di …

Loading...