Home / EKOBIS / Koperasi Makassar Pangan Mandiri Siapkan Warung Pangan Warga di Makassar

Koperasi Makassar Pangan Mandiri Siapkan Warung Pangan Warga di Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – Koperasi Makassar Pangan Mandiri melaunching program Warung Pangan Warga, Rabu (29/05/2019). Acara pembukaan program tersebut diadakan di Hotel Jolin, Jl. Pengayoman Makassar, yang dirangkaikan dengan kegiatan buka puasa bersama.

Ketua Koperasi Makassar Pangan Mandiri, Ridwan Rahman, menjelaskan program tersebut ditargetkan dapat menyiapkan kebutuhan belanja pangan masyarakat sehari-hari dengan pengelolaan pasar secara modern, higienis, serta dapat menyejahterakan para petani, nelayan hingga pedagang warung pangan warga.

“Program ini juga membuka peluang kerja bagi warga Kota Makassar itu sendiri melalui unit usaha warung pangan warga. Ditargetkan warung pangan warga akan ada di setiap lorong di Kota Makasssar” kata Ridwan didampingi Sekretaris Koperasi Pangan Mandiri, Suherman.

Ridwan dalam acara tersebut juga mengukuhkan 49 kepala unit suplai dan pengemasan serta 9 tim unit distribusi. Kedepannya program Warung Pangan Warga ini dapat menjadi gerakan masyarakat untuk menyejahterakan warga Kota Makassar.

Manager Warung Pangan Warga, Andi Indra Rahman, menambahkan program tersebut diharapkan dapat berjalan dengan baik dan akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi warga. “Kami menargetkan 5.000 pedagang akan kami rekrut untuk program ini,” kata Indra.

Indra bersama sekretaris Abdi Jahidi dan Bendahara Miswar R, ikut menyerahkan secara resmi Surat Keputusan (SK) kepada seluruh unit yang ditunjuk. Dia berharap seluruh tim warung pangan warga mulai dari jajaran sampai kepala unit mampu bekerjasama dengan baik dan tetap solid demi cita-cita ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim, baik dari koperasi ataupun dari tim warung pangan warga yang telah bekerja keras selama ini. ” ujar Indra.

Check Also

Perumahan Bumi Findaria Mas Tawarkan Hunian Aman Untuk Kaum Millenial

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM –Peletakan batu pertama pembangunan perumahan subsidi Bumi Findaria Mas yang berada dilokasi Jalan …

Loading...