Home / PERISTIWA / KP-GRD dan Koalisi Aktivis Makassar Sambangi Kantor Kejati Sulsel

KP-GRD dan Koalisi Aktivis Makassar Sambangi Kantor Kejati Sulsel

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Di Depan Kantor Kejati Sulsel Kota Makassar, Jl. Urip Sumoharjo puluhan massa aksi kembali menggelar unjukrasa yang mengatasnamakan diri dari Komite Pusat Gerakan Revolusi Demokratik (KP-GRD) dan Koalisi Aktivis Makassar (KAM) yang dipimpin oleh Ansar Makkasau (Jendral Lapangan) dalam rangka terkait “adanya rehabilitasi Puskesmas Sanrobone Kab. Takalar menggunakan APBD tahun 2018 dengan nilai pagu Rp. 2.460.527.086,- oleh PT. Afatar Utama.” Jumat (10/05/19) sore tadi.

Dari pantauan awak media, massa aksi melakukan orasi secara bergantian dengan megaphone, Mmembagi-bagikan selebaran kepada penguna jalan, membakar ban bekas, menggunakan Soundsistem dengan R4 Pickup hitam dengan No.pol DD DD 8329 A, sebagai penggung orasi serta membawa atribut lemen, mengusung spanduk dan bertuliskan kritikan – kritikan dan protes kepada pihak Pihak Pemerintah dan Instansi Samsat Kota Makassar.

Ansar selaku koordinator aksi mengatakan, ” kami telah melakukan investigasi lapangan terkait dugaan korupsi yang kami maksud dan Kejati tidak boleh tebang pilih dalam kasus korupsi, tangkap dan adili, Kadis Kesehatan Takalar, PPK, PPATK, Kepala Puskesmas, Kontraktor Pelaksana, dan Konsultan Supervisi dalam proyek Rehabilitas Puskesmas Sanrobone dan rehabilitasi ruang perawatan Puskesmas ko’mara tahun 2018″.

baca juga : Koalisi Mapera dan GPMI Peduli Rakyat Bakar Ban di Depan Kejati Sulsel

Usai berorasi massa aksi kemudian membakar ban bekas sebagai bentuk perlawanan terhadap pihak Kejati yang tak satupun menemui massa aksi untuk beraudiens. Dan mereka berjanji akan menurunkan massa yang lebih besar lagi jika apa yang menjadi tuntutannya tidak segera ditindaklanjuti. (WS)

Check Also

Badai Sulsel Tagih Kajati Atas Kasus Penyelewengan Dana APBD Kabupaten Enrekang

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Puluhan mahasiswa yang mengatas namakan dirinya Barisan Pemuda Indonesia (Badai) Sulawesi Selatan kembali …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.