Home / HUKUM & KIRIMINAL / KPK Resmi Melapor Ke Polda Sulsel Atas Dugaan Korupsi di DPRD Sulsel

KPK Resmi Melapor Ke Polda Sulsel Atas Dugaan Korupsi di DPRD Sulsel

KORANMAKASSARNEWS.COM — Terkait adanya dugaan korupsi Realisasi belanja tunjangan komunikasi intensif dan Tunjungan reses yang di lakukan oleh pimpinan DPRD provinsi Sulawesi Selatan, maka Komite Pejuang Kerakyatan (KPK) melaporkan hal tersebut ke Polda Sulsel, Senin 5 Oktober 2020.

“Berdasarkan hasil temuan dan kajian kami bahwa ada pengurangan nominal yang dilakukan oleh DPRD Provinsi Sulsel. Tentu hal ini tindak kejahatan yang luar biasa yang mesti di sikapi dengan serius”, ungkap Al Muhajirin selaku Koordinator Bidang Advokasi dan HAM KPK.

Diketahui Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan pada tahun 2019 lalu menganggarkan nominal yang sesuai namun fakta dilapangan anggaran tersebut dibegal oleh pimpinan DPRD provinsi Sulsel sehingga yang di kucurkan ke anggota DPRD tidak sesuai dengan nominal sebagaimana mestinya.

Kuat dugaan ini merupakan upaya kompromis yang cenderung menguntungkan pribadi dan kelompok.

baca juga : Gerak Misi Kembali Sambangi Mapolda Sulsel Pertanyakan Kasus Fee 30 Persen

“Tindakan tersebut telah melanggar ketentuan peraturan daerah provinsi Sulsel nomor 5 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan DPRD dan anggota DPRD provinsi Sulsel, Kami harap Kapolda Sulsel agar dapat menindaklanjuti pelaporan kami sesuai dengan hukum yang berlaku”, tutup Al Muhajirin. (*)

Check Also

Hanya Hitungan Hari, Proyek Paving Block di Lakkang Sudah Rusak

KORANMAKASSARNEWS.COM — Hasil pemantauan dan investigasi LSM PERAK terkait pekerjaan Jalan Paving Blok di Kelurahan …

One comment

  1. Sumut Fona Nawacitapost

    Mantap