Home / NEWS / Kuasa Hukum Penggugat Desak Rektor UKI Toraja Harus Bertanggung Jawab

Kuasa Hukum Penggugat Desak Rektor UKI Toraja Harus Bertanggung Jawab

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.cCOM — Sidang gugatan terhadap rektor UKI Toraja yang digelar kembali pada kamis 22 Februari 2018 lalu, di kantor Pengadilan Tata Usaha Negara. Sidang dengan agenda pembacaan gugatan di mulai pukul 10.00 Wita dan terbuka untuk umum 2 hari yang lalu di jln. Raya Pendidikan tepatnya di kantor PTUN Kota Makassar.

Usai sidang Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik mesin Makassar (FKMTM) mengadakan aksi unjuk rasa di depan Kantor Pengadilan Tata Usaha Negara. Mereka datang untuk menyikapi agenda sidang atas sanksi droup out oleh rektor Universitas Kristen Toraja terhadap delapan mahasiswa Fakultas teknik mesin.

Menurut Rudy Oryanto Tangkery, SH, MH salah satu kuasa hukum dari penggugat yang ditemui saat sidang usai menjelaskan ada beberapa hal yang menjadi dasar dari gugatan tersebut.

Baca Juga : Jubir Agus-TBL Minta Pengamat Bijak Membedakan Posisi Rektor UIM

“Pertama saya dan rekan saya Frangky Richard, SH menganggap bahwa surat keputusan Rektor Universitas Kristen Toraja bertentangan dengan Peraturan yang ada yakni peraturan universitas Kristen Indonesia Toraja tentang kode etik dan tata tertib Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia Toraja. Padahal sangat jelas didalam peraturan tersebut mengatur jenis-jenis pelanggaran beserta sanksi yang diberikan”, kata Rudy saat dikonfirmasi, sabtu (24/2/18).

Kedua, dalam surat keputusan tersbut tidak menjelaskan alasan apa dan peraturan apa yang dilanggar oleh mahasiswa tersebut sihingga harus dikenakan sanksi Drop out atau pemecatan.

“Ini yang menjadi alasan kami mengajukan gugatan tersebut. Kami merasa ada hak-hak dari pada mahasiswa yang dilanggar. Tindakan yang dilakukan oleh Rektor dengan memecat mahasiswa tersebut merupakan tindakan yang sewenang-wenang karena menurut kami itu sangat bertentangan dengan aturan yang ada dan tidak mencerminkan rasa keadilan”, tutupnya.

(Ws-Elang).

Check Also

DPP LKKN Minta Gubernur Sulsel Sebagai Pelapor Terkait Proyek Stadion Barombong

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Usai melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Sulsel jumat …

Loading...