Home / EDUKASI / Kuliah Lapangan Rutin Digelar FKM UPRI Makassar

Kuliah Lapangan Rutin Digelar FKM UPRI Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS,COM– Kunjungan kuliah lapangan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UPRI Makassar merupakan kegiatan yang sangat positif. Mereka orang-orang hebat dan sangat kreatif. Mereka banyak memberi masukan yang baik tentang bagaimana makanan yang dijual, harus memperhatikan aspek gizinya dan aspek penyediaan makanan agar prinsip higienitas dapat lebih dirasakan oleh konsumen.

Demikian ungkapan pemillik Cafe Lili, Hj. Rosniah, saat dikunjungi oleh Mahasiswa FKM UPRI di Jl Niko No 27 Makassar, Kamis (18/7/2019).

Dosen pembimbing Mahasiswa, Erni Kadir, SKM, M.Adm Kes, mengatakan, kuliah lapangan ini akan sering sering dilakukan guna memastikan bahwa teori yang didapatkan di bangku perkuliahan dapat lebih dirasakan manfaatnya.

Berita terkait : Adakan Kunjungan di Rumah Makan, Mahasiswa Gizi FKM UPRI Makassar dapat Potongan Harga Makan Siang  

“Bukan cuma untuk mahasiswa sendiri, akan tetapi dirasakan juga manfaatnya oleh masyarakat sebagai orientasi dari setiap tujuan mata kuliah yang diajarkan,” ujarnya.

Sementara itu, Agustinus Rangga Mone, salah seorang Mahasiswa FKM UPRI yang ikut dalam rombongan mengatakan, kuliah lapangan yang digelar ini, harus memiliki proporsi yang jelas dalam aturan akademik, sebab dirasakan sangat membantu mahasiswa memahami keterkaitan antara teori yang didapatkan di kelas, dengan kenyataan yang ada di lapangan. (*)

Check Also

Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Ujian Akhir semester di SMK 1 Selayar

SELAYAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Proses Ujian Akhir Semester Berlangsung di Ruangan Sekolah Kejuruan (SMK 1 Selayar), …