Home / POLITIK / Kumpul-kumpul Sang Pengabdi, Ribuan Pendukung Support Haidir Basir

Kumpul-kumpul Sang Pengabdi, Ribuan Pendukung Support Haidir Basir


PALOPO, KORANMAKASSARNEWS.COM – Jelang perhelatan pemilihan legislatif 17 April 2019, Haidir Basir yang dikenal juga dengan tagline “Sang Pengabdi” bersilaturahmi dengan kerabat dan keluarga serta simpatisannya di gedung Merdeka Convention Centre (MCH) Kota Palopo, Kamis malam (11/04/2019).
Pertemuan dengan Haidir yang merupakan Caleg DPRD Sulsel dari Partai Demokrat untuk Dapil Luwu Raya (Palopo,Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur) ini dikemas dalam acara dialog dan hiburan bertajuk “Kumpul-kumpul Sang Pengabdi”

Dalam pantaun acara berlangsung begitu meriah kurang lebih 1500 orang memenuhi gedung pertemuan. Beberapa tokoh politik juga hadir yang masih kerabat dekat Haidir sperti Andi Cincing, ,H. Hendri Galib, Edy Maiseng, hadir pula beberapa tokoh masyarakat lainya yang juga mantan Ketua FKPPI Latif Majang.

Kemeriahan acara ini juga diisi oleh perwakilan pemuda pemuda kota Palopo seperti Afrianto Nurdin yang pernah membawa materi Speaker of Development Forum. Hadir juga Anjas Chambank jebolan Standup comedy kompas TV yang memecah tawa dengan membawakan Stand up Comedy.
Afrianto dalam orasi kebangsaannya mengajak masyarakat untuk menjatuhkan pilihannya kepada Haidir Basir,sosok yang teguh memilih jalan pengabdian.

“Berdemokrasi adalah suatu jalan yang mana suara kita bukan untuk kita sendiri, suara kita sangat menentukan suara orang lain, tangisan orang lain, celaka orang lain. Ada masyarakat pengangguran, orang miskin dan berbagai setumpuk persoalan. Dengan satu suara kita menentukan nasib ribuan orang dan tentu kita berharap yang kita pilih adalah orang-orang yang dengan teguh dengan prinsip memilih jalan pengabdian,” tegas Afrianto disambut riuh tepuk tangan.

Haidir Basir ikut meramaikan dengan tampil bernyanyi dan membawakan narasi lagu dari Iwan Fals. Lagu penanda penyemangat dan seketika itu memeriahkan gedung pertemuan.
Ia pun sangat mengapresiasi dukungan dari masyarakat Luwu Raya yang menginginkan menjadi wakil rakyat di DPRD Sulsel. “Ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus bergerak memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan rakyat Luwu Raya,” ungkap Haidir.

Haidir Basir diprediksi akan melenggang mulus ke DPRD Sulawesi Selatan dalam perhelatan Pilcaleg mendatang.
Haidir memang cukup populer di Luwu Raya. Pria kelahiran Palopo 3 Desember 1961 ini pernah menjabat Asisten II, Kepala BKD Kota Palopo dan Kepala Dinas Pariwisata Luwu. Tidak hanya di birokrasi, Haidir juga pernah aktif di organisasi kepemudaan dan menjabat sebagai Ketua KNPI Luwu sebelum pemekaran daerah. Sekarang ini ia mengabdikan dirinya di bidang sosial kemasyarakatan sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Palopo.

“Dalam menangkap aspirasi rakyat tidak cuma melalui kegiatan formal seperti reses dan musrenbang, tapi juga dengan metode partisipatif untuk menggali lebih dalam keinginan masyarakat agar nantinya kebijakan atau regulasi yang dikeluarkan pemerintah betul-betul tepat sasaran di masyarakat, inilah yang akan coba kami perjuangankan bila dipilih oleh rakyat Luwu Raya,” jelas Haidir saat diwawancara.

Check Also

Caleg PAN Ely Niang Disinyalir Money Politik, Warga Palopo Protes Bawaslu

PALOPO, KORANMAKASSARNEWS.COM – Kasus money politik di Kecamatan Sendana Kota Palopo yang diduga dilakukan oleh …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.