Home / DAERAH / Langgar Prokes, Aset Bulog “Hilal Point” Adakan Lomba TikTok Langsung Dibubarkan Pemkot Parepare

Langgar Prokes, Aset Bulog “Hilal Point” Adakan Lomba TikTok Langsung Dibubarkan Pemkot Parepare

Parepare, KORANMAKASSAR.COM – Salah satu aset Bulog Kota Parepare yang sudah menjadi Hilal Point (Foodcourt & Cafe) mengadakan Lomba TikTok di bubarkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangananan (TGTPP) Covid-19, Sabtu 21 November 2020.

Hal itu disebabkan, lomba yang melibatkan anak-anak ini tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes), bahkan beberapa pengunjung tidak mengenakan masker dan menjaga jarak, sesuai anjuran Peraturan Walikota (Perwali) Parepare Nomor 31/2020.

Camat Ujung Kota Parepare, Ulfa Lanto mengatakan jika pihaknya langsung menuju ke lokasi setelah mendapatkan laporan dari masyarakat terkait acara tersebut.

“Di lokasi kami menemukan tidak ada jarak antara pengunjung. Bahkan, beberapa di antaranya tidak mengenakan masker. Kegiatan lomba Tik Tok yang diadakan ini, tidak memiliki rekomendasi dari pemerintah setempat sehingga, kami pun langsung membubarkan kegiatan tersebut Jadi, kegiatan memang tidak ada izin. Makanya kami langsung antisipasi dan bubarkan,“ ujar Ulfa Lanto.

Namun Badaruddin, Owner Hilal Point sebelumnya sangat mendukung Perwali No 31 Tahun 2020 terkait sanksi bagi yang tidak mematuhi prokes.

“Kami nilai sangat bijaksana dan sangat tepat dalam kondisi pandemi saat ini. Kami siap mendukung Perwali tersebut,” ujarnya.

Baca juga: Laskar Santri Nusantara Kota Parepare Siap Dukung Pemerintah Tolak Radikal ISIS

Namun di lokasi, pengunjung sama sekali tidak menghiraukan prokes yang sudah tertera di Perwali No 34 Tahun 2020. Seharusnya dalam kegiatan ini, pihak penyelenggara harus lebih tegas untuk menghindari hal seperti ini.

Check Also

Dandim 1417/Kendari Hadiri Acara HUT Kabupaten Konawe Utara Ke-14 Tahun 2021

KONAWE UTARA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., menghadiri acara HUT …