Home / EDUKASI / Laskar Santri Nusantara Kota Parepare Siap Dukung Pemerintah, Tolak Radikal ISIS
Pimpinan pondok pesantren Al - Mustaqim Kota Parepare, Ustadz Abdullah Hamzah, S.Ag.,M.Pd.I

Laskar Santri Nusantara Kota Parepare Siap Dukung Pemerintah, Tolak Radikal ISIS

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.com — Laskar Santri Nusantara Kota Parepare, menolak paham-paham radikalisme dan terorisme, khususnya radikal ISIS yang tidak sesuai dengan Syariat Islam, untuk masuk dan berkembang di Indonesia khususnya di Kota Parepare.

Laskar ini merupakan Warga Nahdlatul Ulama (NU), yakin ideologi yang di kembangkan Islamic States of Iran dan Syria (ISIS), tidak akan mampu masuk ke kalangan Pondok Pesantren.

Karena paham ini bertentangan jauh dengan ajaran agama Islam yang diajarkan oleh para Ustadz/Kyai di Pondok Pesantren Al – Mustaqim Kota Parepare maka itu akan tertolak dengan sendirinya oleh para Santri.

Pimpinan pondok pesantren Al – Mustaqim Kota Parepare di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) yang juga sekaligus Panglima Laskar Santri Nusantara kota Parepare, Ustadz Abdullah Hamzah, S.Ag.,M.Pd.I., Jum’at (20/11/2020) menyatakan, umat Islam di lingkungan pesantren telah diajarkan paham Islam yang cinta damai dan penuh dengan toleransi, secara otomatis akan menyisihkan paham radikal ISIS  ajaran Islam yang penuh dengan kekerasan dan kebrutalan.

“Kami Laskar Santri Nusantara Kota Parepare, sangat mendukung pemerintah dalam menolak paham-paham radikalisme, terorisme, khususnya radikal ISIS yang tidak sesuai dengan syariat Islam untuk masuk dan berkembang di Indonesia khususnya di wiliyah Kota Parepare,” lanjutnya.

“Hal tersebut dilakukan guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Check Also

Komunitas Dakwah Kaffah Cari Jejak Dakwah di Pinus Lembanna

GOWA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Hujan deras tak jua redah. Sound sistem telah tertata rapih. Ransel-ransel telah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.