Home / EDUKASI / Latih Kemandirian, SMPN 2 Makassar Gelar Kegiatan di Rumah Adat Benteng Somba Opu

Latih Kemandirian, SMPN 2 Makassar Gelar Kegiatan di Rumah Adat Benteng Somba Opu

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– SMPN 2 Makassar menggelar kegiatan melatih kemandirian siswa, selama dua hari  dimulai 3 – 4 Agustus 2019 berlokasi di kawasan rumah adat Kajang Benteng Somba Opu Kota Makassar, Sabtu (3/8/2019)

Kegiatan yang bertema “Menjadi Generasi Muda Yang Mandiri dan Berakhlak Mulia” ini di ikuti oleh semua siswa baru di SMP Negeri 2 Makassar.

Program semalam diluar dirumah ini dihelat agar para siswa bermental baja dalam menghadapi kerasnya tantangan yang ada di luar rumah.

DR. St. Haniah, M.Pd selaku Kepala SMP Negeri 2 Makassar mengungkapkan bahwa kegiatan ini selain melatih kemandirian dengan metode kepramukaan selama dua hari siswa-siswi dilatih juga tentang keagamaan, perilaku dan akhlakul qarimah.

Beragam tanggapan dari para orang tua siswa yang ikut hadir mendampingi anaknya di rumah adat kajang benteng Sombo Opu dan sebagian besar sangat merespon positif.

Berita Terkait : SMPN 18 Makassar Berhasil Raih Juara Futsal Wali Kota Cup III

“Kegiatan sekolah yang dilaksanakan selama dua hari ini sangat baik untuk membentuk mental anak didik, saya pribadi terharu melihat kondisi di lapangan, dimana anak anak kami betul-betul di ajarkan mandiri dan mengasah wawasan mereka agar lebih mengenal keagamaan dan alam sekitar”, ungkap Khadijah salah satu orang tua siswa yang hadir mendampingi anaknya. (Moko)

Check Also

Unhas Menjadi Tuan Rumah UI GreenMetrics

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Universitas Hasanuddin (Unhas) menjadi tuan rumah UI GreenMetrics. Kegiatan ini dimulai pukul …

Loading...