Home / PEMKOT MAKASSAR / Lurah Kunjung Mae Edukasi Pedagang dan Pengunjung TPI Rajawali

Lurah Kunjung Mae Edukasi Pedagang dan Pengunjung TPI Rajawali

KORANMAKASSARNEWS.COM – Pemerintah kecamatan Mariso melalui kelurahan Kunjung mae memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan di wilayahnya.

Sosialisasi kali ini menyasar wilayah pasar pelelangan ikan (TPI) jalan Rajawali.

Lurah Kunjung Mae Ikbal Minduna menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini sudah dilaksanakan sejak beberapa bulan lalu.

“Terkait edukasi, sosialisasi penerapan protokol covid 19 di tempat keramaian sudah sering kita lakukan bersama staf kecamatan dan kelurahan yang diback up unsur TNI Polri.” terang Ikbal, Kamis (6/8/2020).

Utamanya di tempat umum sebagaimana dilaksanakan di TPI Rajawali, Ikbal mengatakan telah menyediakan fasilitas cuci tangan berup Dua buah westafel portibel berkapasitas 200 liter yang ditempatkan di area pintu masuk TPI,

“Kemarin ada bantuan tandon kapasitasnya sekitar 200 Liter, itu kita siapkan di pintu masuk, sehingga pengunjung dan pedagang lebih mudah kalau mau cuci tangan, jadi tidak malas-malas lagi kalau mau cuci tangan,” ujar Ikbal.

“Imbauan kita terus kita berikan kepada pedagang, dan juga kepada pengunjung untuk tetap disiplin menerapkan protokol-protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, dan juga disiplin menjaga jarak,” tambahnya.

baca juga : Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Lurah Barana Ajak Warga Kibarkan Bendera di Rumah

Selain sosialisasi, pihak kelurahan juga membagikan masker kepada pengunjung dan pedagang ikan yang didapati tidak mengenakan masker.

“Alhamdulillah, sejak dilakukannya sosialisasi dan edukasi beberapa bulan lalu, sudah ada peningkatan kesadaran masyarakat. Contohnya warga sudah menggunakan masker kalau keluar rumah, walau masih ada satu-dua orang yang ditemukan kita langsung kasi masker.” tutupnya. (Ilho)

Check Also

Kecamatan Makassar Capai Target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Pekan panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang di selenggarakan oleh badan …