Home / EDUKASI / Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Ujian Akhir semester di SMK 1 Selayar

Mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Ujian Akhir semester di SMK 1 Selayar

SELAYAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Proses Ujian Akhir Semester Berlangsung di Ruangan Sekolah Kejuruan (SMK 1 Selayar), Pukul 08.00 pagi hingga 17.00 wita Minggu (8/12/19), sebanyak 1649 soal ujian dan lembar jawaban multi coise dibagikan pada Mahasiswa dan Mahasiswi yang sedang mengikuti Ujian Akhir Semester Universitas Terbuka Makassar – UPJJ Selayar.

Kegiatan ujian ini menggunakan sebanyak 26 ruangan belajar, serta melibatkan 26 orang guru SMK 1 Selayar selaku pengawas ujian . Adapun program studi yang Ikut ujian Akhir Semester yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum,ilmu sosial,dan Ilmu Politik, Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan

Menurut Drs.Zainal Arifin, M.Pd. Selaku Dosen Fakultas : FKIP Jurusan pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Prodi pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan UT Makassar.

“Kami datang Ke Selayar dengan membawa soal ujian dan lembar jawaban ujian yang masih tersegel, lembar jawaban dan soal ujian tersebut dicetak langsung dari Jakarta, tiba di Makassar lalu kami didistribusikan di selayar pada hari ini, dan soal ujian kami musnakan dengan cara membakarnya pada saat mahasiswa dan mahasiswi selesai mengikuti proses ujian selesai”.

“Kami memilih SMK 1 selayar sebagai lokasi proses perkuliahan serta ujian akhir semester,karena sekolah tersebut di dukung dengan sarana dan prasarana yang cukup baik, seperti lampu diruangan,meja dan kursi yang masih berfungsi”, ujar Muhammad Furqan Iswandi, S.Kom. (Staf ICT Universitas Terbuka Makassar)

baca juga : Busur Aktivis Mahasiswa, Komplotan Begal Sadis Diringkus Polisi

Sementara Nurlisa Hasba (24 tahun) pekerjaan Anggota Polres Kep. Selayar, Fakultas Hukum Semester delapan UT Makassar UPPJB Selayar, mengatakan “Alhamdulillah proses ujian akhir semester berlangsung secara baik dan lancar”. (*)

Check Also

Rektor UIN Alauddin Makassar Dorong Mahasiswa Tumbuhkan Tradisi Dialog

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Mahasiswa sebagai generasi muda di usia paling produktif harus terus mengembangkan diri, …