Home / HUKUM & KIRIMINAL / Marak, Illegal Loging Kayu Ulin di Kecamatan Malusetasi Kabupaten Barru

Marak, Illegal Loging Kayu Ulin di Kecamatan Malusetasi Kabupaten Barru

BARRU, KORANMAKASSARNEWS.com — Dusun Cilellang, Desa Cilellang Kec. Mallusetasi merupakan salah lokasi tempat transit hasil kayu olahan jenis Ulin asal Kalimantan Timur yang diduga illegal.

Hasil pantauan media dilokasi, di Dusun Cilellang setidaknya ada satu kegiatan pembongkaran kayu jenis ulin yang dilakukan dari atas truk Fuso, Selasa (20/11/2018).

baca juga : Crime Hunter Polres Parepare, Bekuk Pelaku Penjambretan Asal Barru

SRL, salah seorang yang mengaku sebagai pemilik kayu ketika dilakukan wawancara menolak untuk memberikan keterangan dan justru dengan nada gugup melarang awak media untuk mengabadikan kegiatan pembongkaran kayu-kayu yang sementara dilaksanakan.

Dari beberapa sumber di lapangan diperoleh keterangan bahwa di Desa Cilellang Kec. Mallusetasi, Desa Batu Pute dan Awerrangge Kec. Soppeng Riaja setidaknya terdapat beberapa lokasi yang digunakan sebagai tempat pengolahan kayu ulin (Saw mill) dan penampungan kayu jenis ulin.

“Sebagai upaya untuk mengelabui petugas, aktifitas pembongkaran kayu dari kapal kayu dilakukan pada malam hari,” beber sumber yang tidak ingin identitasnya dipublikasikan. (iwan)

Check Also

Pelaku Begal Sadis di Jalan Timor, Akhirnya Diringkus Team Ghost Dermaga

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com—Rifai alias Jaya (37) salah satu pelaku Begal Sadis yang beraksi di Jalan Timor …

Loading...