Home / HUKUM & KIRIMINAL / Melawan Petugas Sindikat Narkoba Antar Provinsi di Dor Polisi

Melawan Petugas Sindikat Narkoba Antar Provinsi di Dor Polisi

MATARAM, KORANMAKASSARNEWS.COM — Empat tersangka sindikat narkoba antar provinsi kembali digulung personel Polda NTB. Keempat pelaku dengan dua kilogram lebih barang haram jenis sabu itu, diringkus Tim Opsnal Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda NTB di dua lokasi berbeda, satu di antaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan saat akan ditangkap.

Direktur Reserse Narkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma. P, S.I.K didampingi Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si saat konferensi pers, Ahad (2/8), mengungkapkan bahwa tindakan tegas terhadap sindikat narkoba harus dilakukan, karena narkoba merupakan candu yang dapat merusak masa depan generasi bangsa.

“Bahaya narkoba sudah menjadi atensi pemerintah sehingga diterbitkan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Karena itu, dukungan seluruh pihak sangat dibutuhkan sebagai motivasi kami, dalam memutus rantai peredaran dan memberantas sindikat narkoba,” ungkapnya.

“Bila perlu, kalau melawan, lumpuhkan!,” tegasnya.

baca juga : Edarkan Sabu, Empat Orang Diringkus Tim Kelelawar Satresnarkoba Polres Pelabuhan Makassar

Mantan Dirresnarkoba Kaltara itu mengatakan, dari keempat pelaku yang ditangkap tiga berasal dari Pulau Sumatera yakni inisial MF alias Panji (37), LRM alias Lita (24), dan RS alias Ayu (24). Sementara satu lainya merupakan warga NTB yakni inisial M alias Gemok (40).

“Ini adalah sindikat atau jaringan antar provinsi dengan BB yang cukup banyak yakni dua kilogram. Mereka (menunjuk pelaku, red) bertiga satu cowok dan dua cewek ini datang dari Medan, sedangkan yang satu ini adalah warga Kota Mataram, NTB,” ujarnya. (*)

Check Also

Cegah Korban Bertambah, Perempuan Cantik ini Imbau Lebih Waspada Penipuan Sindikat WN Iran Modus Asmara

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – Pria asal Iran yang diketahui bernama Siavash/ Moh. Almasi berhasil menipu seorang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.