Home / INSTITUSI / Meski Hari Libur, Babinsa Gaddong Koramil 1408-04/Bontoala Tetap Tugas Dampingi Lurah Gaddong Temui Pedagang Sarabba Cerekang

Meski Hari Libur, Babinsa Gaddong Koramil 1408-04/Bontoala Tetap Tugas Dampingi Lurah Gaddong Temui Pedagang Sarabba Cerekang

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Bagi seorang prajurit terutama yang menyandang jabatan sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) sudah bukan hal yang luar biasa jika harus tetap bekerja meskipun sebahagian besar orang sedang menikmati liburan bersama keluarga dan kerabatnya.

Demikian yang dilakukan Babinsa Kelurahan Gaddong, Serda Marsam yang harus bersama Tripilar kecamatan Bontoala melaksanakan tugasnya, Minggu siang (22/3/2020).

Bersama Lurah Gaddong Andi Adhar, S.H., Sekretaris Kelurahan Gaddong Syamsuddin, S.Sos, dan 1 regu Satpol PP BKO Kec. Bontoala, Serda Marsam mendatangi para pedagang Sarabba (minuman khas Makassar, Red) yang setiap malam berjualan di Jl. Sungai Cerekang Kel. Gaddong Kec. Bontoala, Kota Makassar, menghimbau kepada mereka untuk sementara waktu tidak berjualan dulu, terkait dengan adanya edaran pemerintah agar mengurangi aktivitas di luar rumah sehubungan pandemik Covid-19.

Kepada media, Babinsa Gaddong menjelaskan bahwa dalam kesempatan itu Lurah Gaddong menghimbau masyarakat pedagang agar senantiasa waspada akan penyebaran virus corona yang penularannya melalui orang perorang, salah satu caranya adalah dengan tidak menggelar dagangannya dulu, karena dengan berjualan berarti akan tercipta kerumunan orang dan interaksi atara penjual dan pengunjung.

baca juga : Danramil 1408-04/Bontoala : Babinsa Bertugas Membantu Pemerintah Menyiapkan Potensi Daerah

“Kegiatan di Jl. Sungai Cerekang sering ramai dikunjungi orang banyak sehingga kita tidak sepenuhnya dapat mengantisipasi penyebaran virus corona tersebut yang terjadi akibat pengunjung saling berbaur,” jelas Babinsa Gaddong mengutip arahan Lurah.

“Lurah Gaddong juga menandaskan agar warga betul-betul aktif melakukan pengawasan terhadap lingkungannya,” tutup Serda Marsam. (bahar)

Editor : Junaid Ramadhan

Check Also

Ada Apa, 45 Prajurit Kodim Kendari Bergerak Menuju Wawoni

KENDARI, KORANMAKASSARNEWS.COM — Sebanyak 45 orang personel diberangkatkan oleh Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Inf Drs …