Home / NEWS / Narasumber Berkompeten Hadir di Acara Muswil VII LDII Sulsel

Narasumber Berkompeten Hadir di Acara Muswil VII LDII Sulsel

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah membuka acara Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan (Sulsel) bertempat di Celebes Convention Center (CCC), Jl. Metro Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (27/10/2019).

Muswil ke VII ini digelar oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) LDII Sulsel dalam rangka memilih dan menetapkan kepengurusan DPW LDII Sulawesi Selatan masa bakti 2019-2024.

Setelah pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan diskusi panel, menghadirkan pemateri dari TNI (Kodam XIV/Hsn), Akademisi, dan Pengusaha.

baca juga : Presiden Apresiasi LDII Manfaatkan Energi Terbarukan di Pondok Pesantren

Staf Ahli Pangdam XIV/Hasanuddin bidang Ideologi dan Politik Kolonel Czi Ade Heri Kurniawan menjadi salah satu narasumber pada diskusi panel tersebut dengan materi Wawasan Kebangsaan dalam perspektif Ormas.

Sedangkan narasumber atau pemateri kedua adalah pengusaha dan politikus Indonesia kawakan asal Sulsel, Ir. H. Aksa Mahmud, yang dikenal luas sebagai pendiri Bosowa Corp dan pemateri ketiga dari Universitas Negeri Makassar (UNM) yakni Dr Suhardi.

Adapun tema yang diusung dalam Muswil kali ini “Membangun SDM Profesional Religius untuk Mewujudkan Sulawesi Selatan yang Inovatif, Produktif, Kompetitif, Inklusif, dan Berkarakter”.

Turut hadir dalam acara pembukaan Muswil Ketua Umum DPP LDII Bapak Abdullah Syam, Plt DPW LDII Sulsel H. Abri, para utusan perwakilan Forkopimda Sulsel, Ketua Panitia Muswil Sanusi Fattah, Munafri Arifudin (Ceo PSM) dan para pengurus serta jama’ah LDII dari kabupaten/kota se Sulsel. (*)

Check Also

Bangun Pelabuhan Lok Tuan, Pelindo IV Siapkan Investasi Rp500 Miliar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyiapkan anggaran investasi jangka pendek sebesar Rp500 …