Home / PARLEMEN MAKASSAR / Nurhaldin Sambangi Barawaja, Warga Sampaikan Aspirasinya

Nurhaldin Sambangi Barawaja, Warga Sampaikan Aspirasinya

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Wakil Ketua III DPRD kota Makassar Andi Nurhaldin NH, kembali turun menyambangi warga Jl Barawaja II kelurahan Pampang kecamatan Panakkukang, Rabu (6/11/2019). Barawaja sendiri merupakan titik ketiga sejak reses pertama masa sidang 1 tahun 2019 – 2020.

Sehari sebelumnya, Anggota Komisi D DPRD ini, berkunjung ke Jl Tamangapa Raya kelurahan Bangkala dan Perumnas Antang kelurahan Manggala.

Berbaur di tengah warga Barawaja Nurhaldin mendengar secara seksama setiap keluhan dan masukan warga. Kebanyakan diantara aspirasi masyarakat meliputi perbaikan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, kesejahteraan dan kesehatan.

“Kita turun ke sini memang ingin tau apa masalah di lapangan, ini mi saya hadir untuk membawa aspirasita, apa apa yang perlu dibenahi di wilayah ini. Insha Allah saya bisa perjuangkan ki di DPRD,” ucap Nurhaldin.

Keluhan tentang terbengkalainya lorong lorong, kenaikan iuran BPJS kesehatan, kelangkaan Gas elpiji 3kg, serta saran mengadakan bantuan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi rumah tangga juga disampaiakan masyarakat di wilayah suara terbesar ketiga legislator partai Golkar ini.

Baca juga : Aktivis Peduli Keadilan Sampaikan Aspirasi ke DPRD Makassar

Penanggulangan anak putus sekolah, pengentasan peredaran narkoba di kalangan anak muda, PKH, bahkan persoalan kotoran ternak sapi yang banyak berkeliaran di walah itu, tak luput dari aduan warga.

“Di wilayah reses, hampir semua keluhan masyarakat sama, terkait PKH, raskin, pendidikan dan infrastruktur. Inilah fungsinya anggota dewan turun melakukan reses selama 6 hari ini untuk mendengar dan melihat langsung keluhan masyarakat,” ucap Nurhaldin.

Karena wilayah Barawaja didominasi lorong lorong, olehnya Ia memprioritaskan pengerjaan lorong sesuai aduan warga yang menyebutkan lorong dan drainase yang tak tersentuh selama 20 tahun.

“Seperti yang kita dengar tadi, ada lorong yang tak pernah tersentuh selama 20 tahun lebih, itu akan menjadi prioritas saya, kemudian infrastruktur draenase dan lampu jalan itu menjadi prioritas kedua,” katanya.

Fokus lainnya, lanjut pemilik suara terbesar kedua di Dapil Makassar IV ini ialah bantuan permodalan yang akan dikoordinasikan dengan dinas koperasi dan UKM.

“Semua aspirasi masyarakat kita akomodir di DPRD, tinggal bagaimana kita bekerjasama antar pemerintah, legislatif serta pelibatan masyarakat agar bisa menghadirkan solusi terbaik,” tutupnya. (Ilham)

Check Also

Berakhir Damai, Nurhaldin NH Mediasi Perseteruan Driver Gojek dengan Dishub Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.com — Perseteruan yang melibatkan personil Dishub (Dinas Perhubungan) dengan Driver Gojek di wilayah …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.