Home / OLAHRAGA / Olah raga Bersama Prajurit TNI-POLRI, Meriahkan HUT KE 73 Bhayangkara

Olah raga Bersama Prajurit TNI-POLRI, Meriahkan HUT KE 73 Bhayangkara

MAROS, KORANMAKASSAR.com — Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono didampingi para pejabat utama Kodam menghadiri kegiatan olahraga bersama TNI-Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019 bertempat di Markas Brigade Infanteri Para Raider 3/Tri Budi Sakti, Kariango Maros, Jumat (5/7/2019).

Kegiatan yang dihadiri oleh 1.500 anggota TNI-Polri di wilayah Sulsel mengangkat tema “TNI Polri Sinergi bersama menjaga keutuhan NKRI”. Tema tersebut sebagai wujud kekompakan dan kesoliditasan di antara kedua institusi untuk bersama-sama mengawal kedaulatan bangsa dan negara.

Kebersamaan dan sinergitas semakin terlihat ketika para peserta olahraga berbaur dalam suasana gembira mengikuti berbagai kegiatan dan permainan menarik yang dikemas dalam bentuk gerak jalan santai, senam maumere dan tobelo, permainan tradisional bakiak, hola hoop berantai, dan futsal gembira, serta ular naga.

berita terkait : Pangdam Beserta Ketua Persit KCK Daerah Hasanuddin Hadiri Halal Bihalal dan Olah raga Bersama Keluarga Besar TNI AD

Selain permainan untuk anggota TNI-Polri, panitia juga menyiapkan permainan yang tidak kalah seru dan menarik untuk Ibu Persit dan Bhayangkara berupa lomba tangkap belut.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs. Hamidin dalam sambutannya menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini kondisi wilayah Sulawesi Selatan relatif kondusif dan damai.

“Semua itu dapat tercapai dengan adanya sinergitas yang baik antara TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan Elemen masyarakat,” ujar Kapolda.

“Semoga kekompakan dan kebersamaan ini dapat tetap kita pelihara, Jayalah NKRI !!!” tambah Irjen Hamidin.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam mengucapkan selamat Ulang Tahun Bhayangkara kepada seluruh anggota Polri yang hadir serta menghimbau untuk senantiasa menjaga soliditas TNI dan Polri.

“Selamat ulang tahun semoga Polri semakin Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter), dalam pegandiannya kepada masyarakat, bangsa dan Negara,” ucap Kasdam.

“Jaga dan pelihara kekompakan dan kebersamaan di antara kita, khususnya TNI Polri di wilayah ini,” sambungnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sulsel Prof.Dr Nurdin abdullah, Panglima Divisi Infanteri 3/Darpa Sakti Yudha Kostrad Mayjen TNI Ahmad Marzuki, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Hendrikus Haris Haryanto, dan Wakil Komandan Lantamal VI Makassar Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas serta pejabat TNI Polri se Sulsel. (pen hsn)

Check Also

Pemkot Makassar Gelar Run Makassar Half Marathon

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 412 Kota Makassar berbagai event …

Loading...