Home / SOSIAL / PCX Owner Makassar Gelar Bakti Sosial di Sekolah Yayasan Alwasih

PCX Owner Makassar Gelar Bakti Sosial di Sekolah Yayasan Alwasih

MAROS, KORANMAKASSARNEWS.COM — Mengambil inisiatif kegiatan yang berbeda dari yang biasanya, PCX Owner Makassar melakukan Bakti Sosial yang terbungkus dalam Tag Line #BERKAH (Berbagi Berkah Bersama Komunitas Honda).

Dan kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekolah Yayasan Alwasih yang terletak di dusun Kurucaddi Desa Nisombalia Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, jumat (29/11/19). Sekolah yang terletak di desa terpencil ini hanya memiliki 3 ruang kelas dengan jumlah siswa sebanyak 120 orang, olehnya itu satu ruang kelas belajar tepaksa harus disekat menjadi 2 agar dapat mendukung proses belajar dan mengajar dengan baik, ditambah lagi dengan kondisi atap yang sudah bocor sehingga jika hujan datang nanti akan membasahi ruang kelas.

Kondisi inilah yang mendorong anggota PCX Owner Makassar yang dikordirir oleh bro Hamsi yang akrab dipanggil Om Anchi selaku ketua harian untuk melakukan bakti sosial di sekolah tersebut meskipun harus melewati rintangan jalan yang sangat berat karena harus melalui pematang empang.

Tajuddin selaku kepala sekolah Madrasah Ibtidaiyah (setingkat SD) mengungkapkan rasa terimakasihnya terhadap PCX Owner Makassar atas donasi yang diberikan mengingat saat ini sekolah tersebut kebetulah harus melakukan renovasi khusunya di bagian atap mengingat sebentar lagi musim hujan akan datang.

baca juga : Tagana Masuk Sekolah di SD Kompleks Borong Disaksikan DPPPA Makassar

Begitupun Kepala Dusun Kurucaddi, Sapri yang juga merupakan kepala sekolah Madrasah Tsanawiah menyampaikan rasa bangganya kepada PCX Owner Makassar yang memberikan bantuan kepada sekolah yang memang saat ini membutuhkan perhatian dan uluran tangan dari pemerintah dan masyarakat untuk pengembangan pendidikan dan ahlak kepada anak anak penduduk dusun Kurucaddi yang berjumlah 170 kepala keluargan ini. (*)

Check Also

RSUD Salewangang Maros Baksos Operasi Bibir Sumbing

MAROS, KORANMAKASSARNEWS.COM — Sebagai bentuk tanggung jawab sosial yang tinggi bagi masyarakat, RSUD Salewangang Maros …