Home / RELIGI / PD Satria Sultra Wakafkan 1000 Alquran dan Juz Amma di 5 Mesjid

PD Satria Sultra Wakafkan 1000 Alquran dan Juz Amma di 5 Mesjid

KENDARI, KORANMAKASSARNEWS.COM — Pengurus Daerah (PD) Satuan Sejumlah Masjid dan Tempat Pengajian Al-Qur’an (TPA) Sultra mewakafkan sejumlah Al-Qur’an dan Juz’Amma di Kota Kendari, jumat (16/10/20)

Saat ditemui seusai melakukan kunjungan, Ketua PD Satria Sultra Romi Rere, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program dari PD Satria Sultra dan bakal dilaksanakan secara rutin

“Ini bukan cuman kali ini saja, tetapi akan terus menerus kami (Satria) akan lakukan,” ujar Romi.

Menurut Romi, program PD Satria ini bertujuan untuk menghapus dan menurunkan angka buta baca Alquran bagi masyarakat Sultra.

“Kami mewakafkan 1000 Alquran, semoga dengan ini dapat menurunkan angka buta baca Alquran dan juga membantu pengurus masjid dan TPQ dalam melaksanakan ibadah mengajarkan bacaan Alquran,” tuturnya.

baca juga : Satlantas Polres Jeneponto Bagi Bagi Alquran dan Masker

Lanjut, Romi program ini tidak hanya dilakukan di Kota Kendari, akan tetapi juga dilakukan di seluruh kabupaten dan kota di Sultra.

“Ini tidak hanya di Kota Kendari, tetapi juga di daerah lain di Sultra,” tambahnya.

“Hari ini kita wakafkan Alquran ke 5 masjid di Kota Kendari, selanjutnya akan rutin dilaksanakan di setiap Jumat nya. Tadi juga kita melihat ada TPQ yang sudah seharusnya dibantu, dan kami sudah sepakat akan memberikan bantuan,” tandasnya. (*)

Check Also

Demi Keselamatan dan Keberhasilan Tugas Yonif Raider 700/Wyc, Yonif 725/Wrg Gelar Do’a Bersama

KONSEL, KORANMAKASSARNEWS.COM — Do’akan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 700/Wyc yang akan melaksanakan satgas pengamanan perbatasan …