Home / INSTITUSI / Peduli Sesama, Kegiatan Jumat Berkah Kodim 1408/BS Sasar Panti Asuhan Al-Iman

Peduli Sesama, Kegiatan Jumat Berkah Kodim 1408/BS Sasar Panti Asuhan Al-Iman

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Jumat berkah, berbagi kepada sesama, peduli kepada warga masyarakat yang kurang mampu adalah salah satu dari sekian banyak penjabaran dari 8 wajib TNI.

Kali ini, panti asuhan Al-Iman di Jl. Rajawali 1 Lorong 13B kelurahan Lette kecamatan Mariso kota Makassar dijadikan sasaran Jumat berkah Personel Kodim 1408/BS. Di tempat ini Tim Jumat berkah Kodim 1408/BS membagikan 50 dos makanan kotak kepada anak-anak panti. Selain itu, warga masyarakat di sekitar Rusun Nawa Jl. Nuri juga medapatkan 79 dos, Jumat (14/2/2020).

“Apa yang dilakukan oleh Kodim 1408/BS ini tidak lain tujuannya adalah untuk berbagi kebahagiaan bersama kaum duafa, fakir miskin, anak-anak panti asuhan, serta warga lainnya,” tutur Perwira Seksi Territorial (Pasiter) Kodim 1408/BS, Mayor Inf Turimin di tengah-tengah pelaksanaan kegiatan Jumat berkah ini.

baca juga : Jumat Berkah, Persit Kodim 1423/Soppeng Bagi Takjil

“Kegiatan ini untuk membantu meringankan beban bagi warga kurang mampu, dalam hal ini anak-anak yang berada di panti asuhan Al-Iman,” tambahnya.

Pasiter juga menjelaskan bahwa sedekah ini semata hanya sebagai rasa kepedulian sosial dan bentuk perhatian Kodim 1408/BS kepada warga yang membutuhkan dan tentunya senantiasa berharap ridho Allah SWT.

“Indahnya berbagai kepada orang di hari Jumat ini, semoga bisa diikuti oleh anggota TNI atau masyarakat yang lain, dalam rangka menumbuhkan jiwa sosial serta kepedulian kepada orang yang membutuhkan,” ungkapnya.

Kegiatan Jumat berkah ini, lanjutnya, dilaksanakan hampir tiap hari Jumat di Makodim 1408/BS dan sudah menjadi agenda pekanan Kodim 1408/BS, yang sumber dananya berasal dari sumbangan dari tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 1408/BS.

“Berbagi kebahagiaan kepada warga adalah salah satu kebahagiaan juga bagi Kodim 1408/BS, apalagi hari ini adalah hari Jumat, hari yang penuh dengan keberkahan. Tali asih ini mudah-mudahan bisa terus dilakukan, sebagai jembatan untuk mendapatkan keberkahan serta amal ibadah,” tutup Pasiter. (arifin)

Editor : Junaid Ramadhan

Check Also

Transit di Makassar, Panglima TNI dan Kapolri Disambut Kasdam Hasanuddin di Galaktika

MAROS, KORANMAKASSARNEWS.COM — Kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jenderal Pol Idham …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.