Home / DAERAH / Pejabat Waka dan Kasat Reskrim Polres Parepare Bergeser, Ini Penggantinya

Pejabat Waka dan Kasat Reskrim Polres Parepare Bergeser, Ini Penggantinya

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM– Kepolisian Resort (Polres) Kota Parepare, menggelar serah terima jabatan (sertijab), untuk jabatan Wakapolres dan Kasat Reskrim, bertempat di Gedung Baruga Pratistha, Selasa (14/05/2019).

Adapun yang di mutasi yaitu, Waka Polres Parepare, AKBP Muh. Amir, di mutasikan sebagai Perwira Menengah (Pamen) Polres Parepare, menjelang pensiun, di ganti oleh Kompol H. Sudarno, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Diskrimsus Polda Sulsel.

Selanjutnya, Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Abdul Haris Nicholaus, di mutasikan sebagai Kasat Reskrim Polres Bantaeng dan di ganti IPTU Asian Sihombing, sebagai Kasat Reskrim Polres Parepare.

Baca juga : Tiap Hari Selama Ramadhan, LazisNU Care Parepare Berbagi 300 Dos Hidangan Buka Puasa

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi mengatakan, mutasi dan pergeseran jabatan dalam Polri, merupakan hal yang biasa. Untuk menjaga di namika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi, dalam melaksanakan visi yang telah di tetapkan. Adanya mutasi jabatan, maka kontiniuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah di rumuskan, dapat berjalan efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih, kepada pejabat lama yang telah mampu memberikan kontribusi yang tidak sedikit bagi Polres Parepare. Semoga di satuan yang baru lebih sukses dan berkembang. Kepada pejabat yang baru, Selamat bergabung, serta di harapkan dapat menunjukkan dedikasinya. Beberapa hal penting, secara umum sebagai pedoman bagi pejabat baru yakni, untuk Wakapolres membantu Kapolres merumuskan kebijakan, memberikan buat pikiran, inovasi dan kreasi. Selain itu, mampu penghubung antara pimpinan dengan bawahan,” katanya.

Lebih lanjut AKBP Pria Budi menjelaskan, untuk Kasat reskrim, meningkatkan pembinaan dan penyuluhan, dalam mengantisipasi terjadinya tindak pidana, melakukan pengawasan penyidikan tindak pidana di wilayah hukum Polres Parepare, serta menandatangi Pakta Integritas terkait pelaksanaan budaya anti korupsi, sebagai program penjabaran program prioritas promoter Kapolri. (Sis)

Check Also

Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2018 Gowa Disetujui Dewan

GOWA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Gowa tahun 2018, telah ditetapkan …

Loading...