oleh

Diduga Terlibat Kasus SYL, GAM Minta KPK Periksa Tokoh Politik Sulsel Rusdi Masse

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) melakukan aksi unjuk rasa di pertigaan Jl. Hertasning dan Jl. AP. Pettarani , Kota Makassar, Jumat (07/06/2024)

Aksi unras tersebut terkait kasus korupsi yang membelit mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dimana dalam persidangan nama-nama tenar politikus Sulsel ikut terseret diantaranya Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse (RMS).

Pengunras menduga RMS terindikasi dalam kasus korupsi di kementerian pertanian. Hal tersebut diungkapkan jenderal lapangan, Respek saat berorasi.

Respek berpendapat bahwa fakta fakta persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, mengindikasikan beberapa pejabat publik dan tokoh-tokoh politik yang diduga kuat terlibat dalam kasus korupsi SYL, salah satunya adalah Rusdi Masse (RMS) Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan.

“KPK harus berani memeriksa seluruh pejabat publik dan RMS yang diduga kuat terlibat kasus korupsi di kementerian pertanian”, ucapnya.

baca juga : Puluhan Aliansi Jurnalis Parepare, Gelar Aksi di Depan Gedung DPRD Menolak RUU Penyiaran

Ditempat yang sama La Ode Ikra Pratama yang akrab disapa Banggulung selaku Panglima Besar GAM mengatakan KPK harus berani membongkar secara keseluruhan dan terang menderang ke publik orang orang yang terlibat secara berjamaah dalam kasus korupsi SYL di kementan.

“KPK harus berani memeriksa ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse yang diduga kuat terlibat dalam kasus kementan. Ingat dalam menegakkan Supremasi hukum, jangan tebang pilih karena semua orang dihadapan hukum itu sama”, tegas Banggulung.

Unjuk rasa yang berlangsung hampir satu jam lebih sempat menimbulkan kemacetan gegara massa aksi menahan mobil tronton untuk dijadikan panggung orasi selain membentangkan spanduk yang bertuliskan “USUT TUNTAS KASUS KORUPSI SYL DI KEMENTERIAN PERTANIAN” sambil membawa beberapa tuntutan massa aksi juga membakar ban bekas. (*)

Komentar