Home / PERISTIWA / Penumpang Garuda Indonesia GA-612 CGK-UPG Meninggal Dunia di Pesawat

Penumpang Garuda Indonesia GA-612 CGK-UPG Meninggal Dunia di Pesawat

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Ambo Asse Baco (64), penumpang pesawat Garuda nomor penerbangan GA-612 rute CGK – UPG (Jakarta – Makassar) dikabarkan meninggal dunia di pesawat, Jum’at (8/3/2019).

Sebelumnya sekira pukul 21:00 local time, Nur Fadli, Captain Garuda Indonesia GA-612 yang mengawaki pesawat tersebut menginformasikan kepada petugas ground handling bahwa terdapat seorang penumpang yang sakit di atas pesawat dan meminta untuk disediakan tim medis dan alat pacu jantung.

Namun, karena keadaan warga Belawa Wajo ini terbilang parah sementara peralatan medis di pesawat sangat terbatas, akhirnya penumpang yang duduk di seat 44C menghembuskan nafasnya yang terakhir sekira pukul 21:10 local time.

baca juga : Merajut Komitmen Garuda Indonesia Peduli Anak

Hal ini diperkuat dengan Laporan Kematian yang ditandatangani oleh Captain 1 Nur fadli yang mendaratkan pesawat yang diawakinya di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar sekira pukul 21:25 Wita.

Setibanya di Bandara jasad lelaki kelahiran Belawa, 26 Maret 1955 ini kemudian di bawah menuju ruang jenasah KKP untuk dilakukan pengambilan data sambil menunggu pihak keluarga.

Setelah semua pengurusan administrasi rampung, pihak keluarga yang sudah menunggu di Bandara membawa jenazah Ambo Asse Baco ke kampung halamannya di desa Waji, kecamatan Belawa, kabupaten Wajo menggunakan ambulance pada 22:34 Wita.

(junaid – ahmad sibali)

Check Also

Proyek Jembatan Layang Fly Over, Kontraktor Tidak Perhatikan Keselamatan Pengguna Jalan

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.CO — Pengerjaan proyek jembatan layang Fly Over Makassar, pihak kontraktor tidak memperhatikan keselamatan …

Loading...