Home / DAERAH / Penyerahan Maskot “La Berru” Tandai Launching Pilkada Damai Kab. Barru 2020

Penyerahan Maskot “La Berru” Tandai Launching Pilkada Damai Kab. Barru 2020

BARRU, KORANMAKASSARNEWS.COM“Wujudkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barru Tahun 2020 yang Partisipatif, Akuntabel, Jujur dan Adil”, begitu tema yang diusung dalam kegiatan launching Pilkada Damai yang diselenggarakan oleh KPUD Barru, Selasa (11/2/2020).

Hadir dalam kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Barru Ir. H. Nasruddin AM, M.Si di Halaman Sport Centre Barru Jl. Iskandar Unru Kel. Sumpang Binangae Kec. Barru Kab. Barru tersebut beberapa pejabat utama di Kab. Barru di antaranya Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah,SH., S.IK., Kajari Barru Ardi Suryanto, SH., MH., Danramil 1405-07/Tanete Rilau Kapten Inf Idris Lahada, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Barru I Wayan Suharta, SH.,MH., beberapa Kepala Dinas, dan pejabat-pejabat lainnya di jajaran Pemkab Barru, serta sekitar 100 orang undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Ketua KPUD Kab. Barru, Syarifuddin H. Ukkas, S.Pd.I., memberikan sambutan yang intinya menyebutkan bahwa perekrutan badan ad hoc PPK, tinggal menunggu pengumuman di mana pada tanggal 14 Pebruari 2020 akan dilaksanakan rapat pleno penetapan oleh KPUD Barru, sedangkan tahapan selanjutnya akan dilakukan perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua KPUD juga berpesan agar perbedaan pilihan jangan menjadikan alasan terjadinya perpecahan.

“Berbeda pilihan bukan alasan untuk membuat perpecahan, justru beda pilihan membuat kita semakin kuat,” ucap Ketua KPUD.

Ketua KPUD dukungan dari semua pihak di antaranya Dinas Dukcapil, Camat, Lurah dan Kepala Desa dalam Pemutakhiran Data.

“Seluruh Stackholder diharapkan bersinergi pada pelaksanaan Pilkada Kab. Barru Tahun 2020,” katanya.

baca juga : Jelang Pilkada 2020, Kajari dan KPU Barru Adakan Audensi

“Yang namanya Bakal Calon dan Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru sebenarnya belum ada karena belum ada yang mendaftar di KPUD Barru. Jadi Baliho yang terpasang di jalan-jalan hanya merupakan sosialisasi oleh beberapa orang yang ingin mencalonkan diri pada Pilkada Kab. Barru Tahun 2020. Bakal Calon adalah yang mendaftar sedangkan Calon adalah yang telah ditetapkan oleh KPUD Kab. Barru,” jelasnya.

Selain Ketua KPUD, pejabat lainnya yang juga memberikan sambutannya adalah Kapolres dan Bupati Barru yang diwakili oleh Wakil Bupati Barru yang kesemuanya berharap Pilkada 2020 di Kab. Barru berjalan damai dan akan memberikan dukungannya guna terciptanya Pilkada damai tersebut.

Akhir dari seluruh rangkaian kegiatan adalah penandatanganan MoU Pilkada Damai antara KPUD Barru dengan Forkopimda dan instansi terkait yang dilanjutkan dengan penyerahan Maskot “Laberru” Pilkada Kab. Barru Tahun 2020 oleh Ketua dan Komisioner KPUD Kab. Barru Kepada Forkopimda Kab. Barru, instansi terkait dan Ketua Bawaslu Kab. Barru. (iwan)

Editor : Junaid Ramadhan

Check Also

Berkas Dukungan Perbaikan Bapaslon Perseorangan Diserahterimakan KPU Kep. Selayar ke PPK

SELAYAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Berkas dukungan perbaikan bakal pasangan calon (bapaslon) perseorangan pemilihan calon bupati dan …