Home / EDUKASI / Peserta Lepasan Pelatihan PKM L2DIKTI Wilayah IX Menjadi Narasumber pada Kelas Socrates Methode

Peserta Lepasan Pelatihan PKM L2DIKTI Wilayah IX Menjadi Narasumber pada Kelas Socrates Methode

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Kegiatan kelas kajian Socrathes Methode, yang merupakan bagian dari program kerja bidang kemahasiswan FKM UPRI Makassar. Kegiatan ini kembali di laksanakan pada hari senin tanggal 01 Oktober 2019, diikuti oleh puluhan mahasiswa dan sebagian dari alumni yang berkesempatan hadir. Adapun narasumber yang dihadirkan ialah Dafira Islah dan Helvira Herdianti yang juga merupakan mahasiswa aktif di FKM UPRI Makassar.

Wakil Dekan III FKM UPRI Makassar, yaitu Andi Alim Bagu, SKM, SE, M.Kes. menyatakan “Kelas kajian Socrathes Methode, kembali diadakan oleh Bidang Kemahasiswaan FKM UPRI Makassar, dengan tujuan yang sama pada kegiatan kegiatan kelas kajian sebelumnya yaitu untuk menambah bekal keilmuan mahasiswa menghadapi tantangan-tantangan yang semakin kompetitif kedepannya, terutama diera industri 4.0.” Ungkapnya.

Kedua mahasiswa ini didapuk menjadi narasumber, dikarenakan kedua mahasiswa ini baru saja mengikuti pelatihan PKM L2DIKTI beberapa hari yang lalu, sehingga materi yang disampaikan dihadapan puluhan mahasiswa ialah berkaitan dengan praktek baik dan jitu tentang tatacara penyusunan proposal program kreatifitas mahasiswa, sehingga semua mahasiswa di lingkungan FKM UPRI Makassar dapat terlibat dalam mengusulkan proposal PKM, yang merupakan ajang latih bagi mahasiswa dalam hal peningkatan kompetensi dan kreatifitas untuk memanfaatkan hal hal yang potensial di lingkungan sekitarnya.

Helvira Herdianti Hardin selaku pemateri berkomentar bahwa “dengan hadirnya tema  ini di harapkan teman-teman mahasiswa  mampu menuangkan salah satu  ide/gagasan untuk membuat salah satu kegiatan yang bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara,  kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa FKM UPRI MAKASSAR dan kegiatan kali ini kebanyakan mahasiswa baru”.

baca juga : BEM FKM UPRI Aksi Peduli Kemanusiaan Korban Bencana Alam Ambon, Riau dan Kalimantan

Dafira Islah menambahkan “salah satu keunggulan FKM UPRI MAKASSAR dengan adanya kelas socrates ini maka mahasiswa FKM-UPRI makassar akan sadar bahwa sebenarnya kemampuan yang mereka miliki bisa di tuangkan  di Kampus kuning ini” Ungkapnya.

Selama tiga jam lamanya, kedua narasumber tersebut silih berganti memberikan materi kepada sesama mahasiswa dengan metode ceramah dan dialogis, dinilai sangat memiliki manfaat baik bagi mahasiswa, sebab keinginan untuk berkompetisi di lingkungan akademik dapat dilakukan jikalau didukung dengan sebaran informasi yang kuat untuk membentuk nalar dan kreasi secara mandiri maupun secara kolektif. Ungkap salah satu peserta pada kegiatan kelas kajian ini, yang selalu merasa puas dengan apa yang didapatkan selama mengikuti setiap gelaran kelas kajian Sochrates Methode.

“Saya beruntung bisa berproses di FKM UPRI MAKASSAR karena barusan masuk saja kami sudah diajarkan untuk bagaimana mengasah kemampuan atau potensi kami, kelas socrates yang di selenggarakan oleh WD III FKM UPRI MAKASSAR ini sangat berguna bagi kami karena kami semakin termotifasi untuk bisa melakukan sesuatu hal yang bisa berguna bagi bangsa dan Negara” ungkap salah satu peserta kelas Socrates. (Budiman)

Check Also

BEM FKM UPRI Gelar Kegiatan Penyuluhan di SMP Swasta Semen Tonasa II Kab. Pangkep

PANGKEP, KORANMAKASSARNEWS.COM — Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Melakukan …

Loading...