Home / EDUKASI / Pimpin Upacara Bendera di SMKN 4 Makassar Danramil 1408-04/Bontoala Minta Siswa-siswi Tidak Tertinggal dalam Hadapi Era Global

Pimpin Upacara Bendera di SMKN 4 Makassar Danramil 1408-04/Bontoala Minta Siswa-siswi Tidak Tertinggal dalam Hadapi Era Global

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com — Perhelatan pekanan Upacara Bendera di SMKN 4 pada minggu ke-2 Maret 2020, berlangsung hikmad dan tertib. Hal tersebut terlihat dari begitu antusiasnya ratusan siswa-siswi di sekolah yang berlokasi di Jl. Bandang kelurahan Parang Layang, kecamatan Bontoala, kota Makassar ini dengan penuh semangat mengikuti upacara bendera yang dimulai sejak pukul 07.30 WITa.

Upacara bendera kali ini, Senin (9/3/2020) menjadi lebih istimewa dengan kehadiran Inspektur Upacara (Irup), Danramil 1408-04/Bontoala, Mayor Inf Dwi Sapto Prabowo S.IP Danramil 04 Bontoala yang datang bersama beberapa personel Koramil Bontoala, termasuk salah seorang Babinsanya yakni Sertu Baharuddin yang bertindak selaku Komandan Upacara (Danup).

Di awal sambutannya Danramil Bontoala selaku Irup memperkenalkan dirinya sebagai orang baru yang menjabat sebagai Komandan Koramil 04 Bontoala, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasihnya karena telah diberikan kesempatan sebagai Irup di sekolah yang banyak difavoritkan para orang tua siswa ini.

“Sebagai orang baru menjabat di Koramil Bontoala tidak ada salahnya bahkan menjadi keharusan bagi saya Mayor Inf Dwi Sapto Prabowo S.IP, sebagaimana adat ketimuran yang kita anut, untuk memperkenalkan diri,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Mayor Dwi Sapto, saya pribadi dan atas nama komando mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan waktu yang telah diberikan kepada saya sebagai Irup dalam upacara bendera kali ini.

Tak lupa juga Danramil mengingatkan para siswa untuk belajar dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi ujian nasional.

“Minggu depan kelas 3 menghadapi ujian nasional. Para siswa hendaknya mempersiapkan diri belajar sungguh-sungguh, karena tanpa belajar ilmu dunia ini akan terasa sempit, apabila belajar dan menguasai ilmu dunia ini akan terasa lebar,” katanya.

baca juga : Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Danramil 1408-04/Bontoala Beri Pembekalan kepada Santri Madrasah An-Nahdah

Danramil juga berpesan kepada para siswa agar di zaman sekarang dimana teknologi sudah canggih dan persaingan semakin ketat, para siswa harus mepersiapkan diri secara matang, caranya yaitu selalu bersemangat mengikuti pelajaran di sekolah sehingga tidak ketinggalan dalam menghadapi perkembangan era global. Selain itu siswa-siswi yang sudah menginjak remaja dewasa ini tentunta sudah tau tantangan terbesar di era global ini ada pergaulan bebas.

Di akhir sambutannya, Danramil Bontoala menggugah jiwa bela Negara para siswa-siswi SMKN 4 agar bisa mengambil peran dalam menjaga stabilitas keamanan NKRI dengan mendaftarkan diri menjadi anggota TNI/Polri.

“Mari kita menjaga stabilitas keamanan Negara yang kita cintai ini dengan mendaftarkan diri menjadi anggota TNI/Polri. Apabila ada siswa-siswi yang berkenan mendaftar menjadi calon TNI/Polri saya terbuka mengarahkan dalam pelaksanaan pencalonan,” tutup Perwira Menengah Melati Satu yang memulai karirnya militernya lewat Sekolah Perwira Prajurit Karir ini.

Turut hadir dalam upacara bendera kali ini Kepala SMK4 Makassar Drs. Rusli, M.Pd., Para Guru, Pegawai serta Staf SMKN 4 Makassar.

Editor : Junaid Ramadhan

Check Also

Ada Apa, 45 Prajurit Kodim Kendari Bergerak Menuju Wawoni

KENDARI, KORANMAKASSARNEWS.COM — Sebanyak 45 orang personel diberangkatkan oleh Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Inf Drs …