Home / EKOBIS / PLUT Sulsel Perkuat Peran UMKM Melalui KBT

PLUT Sulsel Perkuat Peran UMKM Melalui KBT

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulsel turut serta meningkatkan semangat kewirausahaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui maksimalisasi peran Klinik Bisnis Terpadu (KBT).

Bertempat di Kecamatan Tamalanrea Makassar,koordinator konsultan PLUT, Bahrul ulum hadir bersama Ir.Takdir dari Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar dan Dr. Rahman dari L2Dikti. Kegiatan peningkatan kapasitas bagi UMKM digelar Minggu 5 Mei 2019 bertempat di sekretariat poktanrong Kelurahan Tamalanrea dan KWT Ketumbar di Komp. BTP Makassar.

Kasie Ekbang Kecamatan Tamalanrea,Nurfaisah mengatakan,kegiatan KBT bertujuan meningkatkan kapasitas pelaku UMKM sehingga perannya sebagai penggerak perekonomian lokal makin meningkat.

Bahrul ulum dari PLUT pada kesempatan ini memotivasi pelaku UMKM agar dapat naik kelas dengan memiliki visi,passion dan action dalam menjalankan usaha.Dia juga berbagi kiat-kiat praktis manajemen pada usaha mikro.

Pada kegiatan KBT ini narasumber juga melihat salah satu lorong peduli inflasi Makassar binaan Bank Indonesia.

Baca Juga : BPJPH-PLUT Sulsel Bersinergi Implementasikan UU Produk Halal

Lokasinya di BTN Karmilasari. RW 3 RT 5, Jln.Perintis Kemerdekaan. Kawasan Peduli Inflasi karena salah satu tujuan pemanfaatan kawasan tersebut adalah sebagai upaya pengendalian inflasi.

“Di lokasi ini warga bercocok tanam komoditas pangan penyumbang inflasi utama di Kota Makassar seperti cabe,bawang,aneka sayuran dll, sekaligus sebagai sumber mata pencaharian baru masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) maupun kelompok tani lorong (poktanrong)” ujar Marzuki,selaku Kepala RT 05 RW 03 Kelurahan Tamalanrea. (*)

Check Also

Jalin Silaturahmi, Citadines Royal Bay Gelar Buka Bersama

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Selasa (14/5/2019), Citadines Royal Bay Makassar, menggelar buka puasa bersama antara Jurnalis dan …

Loading...