Home / EDUKASI / PPDB Online Jalur Akademik di SMKN 2 Makassar Diprotes Orang Tua Siswa

PPDB Online Jalur Akademik di SMKN 2 Makassar Diprotes Orang Tua Siswa

MAKASSAR, KORANMAKASSARMEWS.COM — Sistem penerimaan siswa baru secara online untuk jalur akademik di SMK 2 Makassar Jalan Pancasila Kecamatan Rappocini di protes oleh orang tua siswa, sabtu (29/6/2019). Warga Bontoduri, Rosmiati yang mendaftarkan anaknya jurusan listrik dengan nilai 161.50 namun saat melihat sistem di jaringan Dinas Pendidikan Provinsi di situs ppdbsulsel.epanrita.net. nama dan nilai dimaksud tidak tercantum dalam sistem yang diberlakukan oleh jaringan tersebut, padahal data yang di imput oleh sistem tersebut anaknya unggul dari pada lainnya,

Ironisnya lagi saat dirinya mencoba mempertanyakan kepada pihak sekolah di salah satu bagian verifikasi ternyata pegawai tersebut juga tidak paham sistem yang dibangun oleh dinas pendidikan provinsi Sulsel, “langsung miki ke dinas protes karena pihak sekolah hanya memverifikasi data dan bukan soal pengumuman di sistem,” kata pegawai sekolah tersebut.

Diketahui sebelumnya pendaftaran sistem online jalur akedemik (umum), jalur afirmasi (Sementara), jalur prestasi dan perpindahan dimulai 24 juni tanggal 28 tahun 2019 kemarin.

berita terkait : PPDB Online Jalur Prestasi di SMPN 15 Makassar Membludak

Dari pantauan awak media sejumlah orang tua murid bersama anaknya silih berganti berdatangan, sementara pihak sekolah yang hendak dikonfirmasi perihal keanehan yang terjadi belum bisa di temui disekolahnya.

Hingga berita ini diekspose keluhan para orang tua belum bisa dijawab oleh para pemangku kebijakan di Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel. (har)

Check Also

Mapala Cakrabuana UMI Bakti Lingkungan Seminggu di Maros

MAROS, KORANMAKASSARNEWS.COM – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Cinta Kreativitas Bumi Alam Nusantara (Cakrabuana) selama kurang …

Loading...