Home / NEWS / Puluhan Guru Honorer Berunjukrasa Didepan Kantor DPRD Provinsi Sulsel

Puluhan Guru Honorer Berunjukrasa Didepan Kantor DPRD Provinsi Sulsel

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Puluhan Guru Honorer yang tergabung dalam Dewan Pengurus Pusat Ikatan Guru Honor Indonesia (IGHI) Kota Makassar berunjukrasa didepan Kantor DPRD Prov. Sulsel di Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar, Jumat (14/09/2018) Pagi tadi.

Aksi yang dipimpin Ali khan, S.Ag, M.Pd (Ketum DPP IGHI) ini, untuk menyikapi pengangkatan Guru honorer baik negeri maupun swasta. Mereka menuntut, agar mengangkat Guru honor menjadi Pns tanpa tes khususnya yang sudah sertifikasi dan inpassing tanpa batasan pada sekolah negeri dan swasta.

Tak hanya itu, pengunjukrasa juga meminta pemerintah agar pembayaran sertifikasi Guru dapat diberikan tepat pada waktunya. Dan mempertanyakan pernyataan menteri agama RI yang disampaikan disalah satu  media TV, bahwa “mengangkat guru pendidikan agama islam (PAI) dan guru Madrasah mau diapakan?”.

Baca juga : Puluhan Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa di Depan Kantor Kejati Sulselbar

Dalam aksi tersebut, pengunjukrasa menyembelih seekor ayam kampung warna hitam, sebagai simbol matinya hak dan kewajiban bagi Guru honorer.

Perwakilan Dewan, Andi Imran saat menemui pengunjukrasa, mengatakan akan menyampaikan aspirasi IGHI ke pemerintah pusat.

Sementara, ketua Fraksi Nasdem, Andi Syaharuddin Wahab, mengatakan persoalan ini adalah bagian komisi E, bidang Pendidikan. Ia mengaku akan mengundang Dinas pendidikan, Kementerian Agama, jika data sudah ada. (Wisnu).

Check Also

Arist Merdeka Sirait Dorong Irjen Pol Ike Edwin Jadi Ketua KPK

JAKARTA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mendorong Ketua Dewan Konsulkatif …

Loading...