Home / SOSIAL / Rumah Berkah Bersama JPKP Makassar Bagikan Makanan untuk Binaan RSKD Dadi dan Korban Kebakaran

Rumah Berkah Bersama JPKP Makassar Bagikan Makanan untuk Binaan RSKD Dadi dan Korban Kebakaran

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Rumah Berkah bersama Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Makassar, siang tadi menggelar kegiatan sosial dengan membagikan sebanyak 700 dos makanan kepada Orang-orang terlantar binaan RSKD dadi dan korban kebakaran, Jumat (13/9/2019).

Ketua Rumah Berkah, Ummu Aisyah mengatakan, Rumah Berkah sendiri setiap dua pekan di hari jumat memang rutin melakukan kegiatan sosial. Dan berpindah-pindah dari lokasi satu ke lokasi lainnya.

Kali ini bekerjasama dengan JPKP di rumah Singgah untuk memberikan bantuan pada orang-orang terlantar penghuni RSKD Dadi dan disaksikan oleh Kepala Humas RSKD dadi Yunus Paraya.

Lebih lanjut dikatakan, Warung berkah yang berdiri sejak tahun 2018 ini berawal dari viral di medsos. Dimana hanya Rp 3000 sudah bisa makan sepuasnya. Dari situ mulai banyak yang bergabung dan akhirnya terbentuklah gerakan ini.

Sementara Ketua DPD JPKP Makassar, Eka Darmawansyah mengaku sangat merespon rencana kerja sama tersebut. Mengingat JPKP selama ini bergerak pada kegiatan sosial yang serupa

Baca juga : Makassar Beribadah, Iqbal Imbau Warga Menjaga Kerukunan Beragama

“kami sangat respon, karena kegiatan kami hampir sama. Menolong masyarakat terutama dibidang pendampingan,” ujarnya.

Senada dengan itu, Yunus Paraya Humas RSKD Dadi juga mengaku sangat berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan itu.

“Sebagai pasien yang tidak mampu dan tidak punya keluarga, tentu ini sangat membantu. Dan kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi. Baik untuk pelayanan dan kebutuhan lain dari warga binaan kami,” ujar Yunus.

Terlebih sudah berjalan 6 bulan bekerjasama dengan pemanfaatan gedung dalam komplek RSKD Dadi selaku rumah singgah. (*)

Check Also

Turun ke Jalan, PMII Komisariat Uniprima Kumpulkan Donasi untuk Korban Kebakaran di Pammana

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM — Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Puangrimaggalatung …

Loading...