Home / INSTITUSI / Rutan Barru Selangkah Lagi Menuju WBK

Rutan Barru Selangkah Lagi Menuju WBK

BARRU, KORANMAKASSARNEWS.COM — Berdasarkan hasil penilaian Tim Penilai Internal tanggal 06 Juni 2020, Rutan Barru diusulkan menjadi satuan kerja berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Hal itu disampaikan Kepala Rutan (Karutan) Barru Mashuri Alwi saat memberi semangat seluruh Pegawainya beberapa waktu lalu.

“Kita Selangkah lagi akan meraih predikat WBK,” kata Karutan, minggu (2/8/20)

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Barru ini bertekad mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/ Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM). Hal tersebut dapat dilihat dari Komitmen Karutan yang juga mengajak seluruh petugas rutan untuk turut serta dalam pembangunan ZI ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama menuju WBK/WBBM oleh seluruh petugas Rutan Barru yang digelar beberapa bulan yang lalu.


.
Selain itu, upaya untuk mewujudkan komitmen tersebut dapat terlihat dari perubahan yang sangat signifikan dari rutan Barru baik dari segi tampilan, peningkatan pelayanan publik yang lebih baik hingga terwujudnya rutan yang Zero Pungutan Liar (Pungli) dan Bersih dari KKN.

Hal ini terjadi tentu karena adanya komitmen yang kuat dari pimpinan kepada bawahan, dimana harus ada keteladanan dari pimpinan itu sendiri.

“Tapi, Komitmen dalam mewujudkan Rutan Barru dalam Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM tidak hanya datang dari instruksi pimpinan tetapi Komitmen secara bersama-sama dari seluruh Pegawai,” ungkap orang nomor satu di Rutan Barru tersebut.

baca juga : Ustadz Muchtar Daeng Lau Bawakan Ceramah di Rutan Kelas 1 A Makassar

Melihat beberapa peningkatan pelayanan publik di Rutan Barru khususnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Mashuri berharap hal ini, dapat membantu masyarakat selaku pengguna layanan untuk mendapatkan Pelayanan yang baik agar dapat menghasilkan stigma yang baik pula di masyarakat. Sebab, Pelayanan baik yang diperoleh masyarakat menjadi modal dalam mewujudkan WBK/WBBM.

Untuk itu, walau ditengah Pandemi Covid-19, Karutan Barru tak henti-hentinya terus memperbaiki dan membuat inovasi baru dalam hal Layanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat maupun dalam Pemenuhan Hak dasar WBP demi pelayanan yang lebih baik lagi. (.)

Check Also

Operasi Patuh 2020 Berakhir, Ini Himbau Kasat Lantas Polres Parepare Kepada Masyarakat

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.COM — Operasi Patuh 2020 terakhir di laksanakan kemarin pada tanggal (5/8), satuan lantas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.