Home / INFO KESEHATAN / Satu Anggota DPRD Parepare Terpapar Covid-19

Satu Anggota DPRD Parepare Terpapar Covid-19

PAREPARE, KORANMAKASSARNEWS.com – Salah seorang dari 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, terkonfirmasi terpapar positif COVID-19, diduga tertular saat melakukan perjalanan dinas. Pasien berinisial Y terpapar Covid-19 namun tanpa genjala dan dinyatakan positif corona setelah menjalani tes swab, jumat (16/10/2020).

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam yang mengatakan, anggota DPRD Kota Parepare yang terpapar ini, merupakan anggota Komisi I dan kami juga belum menerima laporan resmi, terkait salah seorang anggotanya terpapar covid-19. DPRD Parepare sangat hati-hati dan ketat menerapkan protokol kesehatan, saat melakukan kegiatan, baik itu pertemuan internal maupun yang melibatkan Ormas atau aspirasi.

Lanjut Rahmat Sjamsu Alam menyatakan, kami menyarankan agar anggota dewan itu melakukan isolasi mandiri dan kita juga menunggu informasi dari Tim Gugus Tugas, apakah yang bersangkutan terpapar saat menjalankan aktifitas, karena terbilang sangat aktif di lapangan dalam menjemput aspirasi masyarakat.

BACA JUGA : Tim Pamwal Jenazah Covid-19 Sat Brimob Polda Sulsel Kembali Cegah Pengambilan Paksa

Terkait hal tersebut, seluruh anggota DPRD Parepare bersama keluarga, termasuk keluarga pasien, juga telah menjalani pengambilan sample melalui tes swab dan hasilnya negatif. Kendati telah ada yang terpapar, hingga kini aktifitas di DPRD Parepare masih tetap berjalan normal.

Diketahui, kantor DPRD masih dijaga ketat aparat Kepolisian yang manjaga Demo RUU Cipta Kerja susulan. (Sis)

Editor : Junaid Ramadhan

Check Also

Sambut Hari Bhayangkara, Sat Lantas Polres Gowa Gelar Donor Darah dan Rapid Test

GOWA, KORANMAKASSARNEWS.COM — Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke 74, Sat lantas Polres Gowa gelar …