oleh

Sebelum Pilkada Takalar, Makmur Mustakim Realisasikan Program Kuliah Gratis Hingga S2

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Takalar, Bakal Calon Bupati Takalar, Makmur Mustakim (MM) menjalin kerjasama dengan salah satu kampus ternama di Lampung.

MM telah melakukan presentasi dan kedua belah pihak sepakat menjalin kerjasama antara MM dengan Rektor Universitas Islam An Nur Lampung, Dr KH Andi Warisno MM MPd, Kamis 23 Mei 2024.

Kerjasama itu terkait program kuliah S1 gratis dan S2 gratis untk warga yang tidak mampu, aparatur pemerintah desa, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Takalar.

“Kerja sama ini merupakam salah satu dari program dan visi misi kami jika rakyat memberi amanah untuk memimpin Kabupaten Takalar periode 2024-2029,” ujar Dg Lewa, sapaan Makmur Mustakim.

Dg Lewa mengatakan, kerjasama ini merupakan wujud keseriusan dirinya untuk memajukan Takalar kedepan. Sebab menurut dia, tanpa SDM yang unggul, akan sangat sulit mewujudkan Takalar lebih sejahtera.

“Ini bukan janji semata, tapi akan direalisasikan sebelum pilkada. Ini komitmen untuk membantu anak-anak Takalar mendapatkan pendidikan yang baik,” tandasnya.

Baca Juga : Akademisi Sebut Makmur Mustakim Potensial Pimpin Takalar

Sementara itu, Rektor Universitas Islam An Nur Lampung, Dr KH Andi Warisno MM MPd mengatakan, sosok Makmur Mustakim adalah bakal calon yang mempunyai niat tulus untuk membangun Kabupaten Takalar.

Dalam waktu dekat ini, rektor dan rombongan akan berkunjung ke Takalar untuk melanjutkan kesepakatan kerjasama. Program ini adalah program yang konkrit dengan sistem perkuliahan hybrid.

“Sosok pemimpin seperti pak Makmur Mustakim inilah yang layak diperjuangkan,” ujar Rektor, kampus berakreditasi A itu. (*)