Home / NEWS / Sekjen DPP PPNI Apresiasi Celebes Nursing Update 2019

Sekjen DPP PPNI Apresiasi Celebes Nursing Update 2019

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Hari kedua pelaksaan Celebes Nursing Update 2019 (CNU) yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPW PPNI) Sulawesi Selatan, Sabtu 7 September 2019 di Hotel Dalton Makassar diawali dengan Seminar Nasional Keperawatan dengan Tema ” Cutting Edge Acute and Chronic Health Problems Through Nursing Reseasch “.

Seminar Nasional CNU 2019 yang dihadiri 800 Perawat Se-Sulawesi ini dibuka secara resmi oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Mustikasari.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat penting untuk update ilmu pengetahuan dan kompetensi perawat serta perawat bisa bersinergi dgn profesi lain dalam bekerja lebih profesional lagi dalam memberikan pelayanan”. Ujar Mustikasari dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, ketua DPW PPNI Sulsel Abdul Rakhmat mengatakan bahwa CNU 2019 merupakan ruang besar bagi perawat Sulsel untuk mengupdate pengetahuan dan kompetensi keperawatan.

“Penggunaan kata Celebes diharapakan mampu mempersatukan perawat se Sulawesi untuk meningkatkan pengetahuan dan kompetensi yang berguna dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat”. Ucap Abd. Rakhmat

Hadir pada pertemuan tersebut Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Ketua DPP PPNI bidang Organisasi dan Kaderisasi, Ketua DPW PPNI se Sulawesi, Ketua DPD PPNI se Sulsel, Organisasi pendidikan Keperawatan, Institusi Pendidikan Keperawatan se Sulsel, 18 Badan Kelengkapan PPNI, DPK PPNI rumah sakit dan instansi kesehatan lain se Sulsel.

Baca Juga : Memperat Silaturahmi Perawat, DPD PPNI Makasar Gelar Turnamen Fustal Nurse Cup 2019 “

Selain seminar keperawatan, CNU 2019 yang dilaksanakan selama 2 hari ini (6-7 September) juga menggelar Mini Workshop dan Simposium oleh 18 badan kelengkapan PPNI, Conference/oral presentation serta nursing expo oleh institusi pendidikan, fasilitas pelayanan kesehatan dan pelaku praktik mandiri keperawatan. Juga ada parade badan kelengkapan ditutup dengan Gala Dinner malam nanti. (*)

Check Also

Persaingan Bisnis Tidak Sehat, Owner PT Axelle Kecam Penyebar Isu Sesat

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.com – Atmosfer persaingan dalam dunia bisnis selalu menjadi ajang kompetisi bagi para pengusaha, …

Loading...