Home / PARLEMEN MAKASSAR / Serap Aspirasi Masyarakat, Ajid Reses di Tiga Lokasi

Serap Aspirasi Masyarakat, Ajid Reses di Tiga Lokasi

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Legislator Partai Amanat Nasional Kota Makassar, H. Sahruddin Said,SE melakukan reses di tiga lokasi yakni di Jalan Pannampu Kelurahan Suwangga, Kelurahan Bunga Eja Beru dan Kelurahan Rappokalling, Makassar.

Reses di tiga lokasi tersebut mendapat sambutan hangat dari sejumlah tokoh masyarakat termasuk para Ketua RT dan RW setempat.

Dalam masa reses perdana Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar periode 2019-2024 ini, ada banyak aspirasi berupa keluhan yang disampaikan masyarakat kepada Ajid, sapaan akrab Sahruddin Said.

“Saya sudah reses di tiga lokasi, Alhamdulillah warga yang hadir di reses antusias menyampaikan aspirasinya,”kata Ajid.

Reses di Jalan Pannampu II Kelurahan Suwangga, Ajid menerima beberapa aspirasi diantaranya terkait masalah zonasi dalam penerimaan siswa baru Sekolah Negeri dibawah naungan Dinas Pendidikan Makassar.

Selain itu, masalah iuran BPJS kesehatan yang naik ,warga yang menjadi pasien BJPS merasa tidak mendapat pelayanan yg baik dari rumah sakit. Ada juga keluhan masyarakat tentang perbaikan jalan setapak di kelurahan tersebut serta pasokan air bersih PDAM yang tidak lancar.

“Butuh perbaikan jalan paving blok di Jalan Teuku Umar 1 dan Jalan Teuku Umar 4,”kata Anna, salah seorang warga yang menghadiri reses tersebut.

Di Kelurahan Bunga Ejaya Beru, Ajid menerima sejumlah aspirasi yang merupakan keluhan masyarakat yakni masalah pasokan air bersih tak lancar, masalah banyaknya anak putus sekolah, serta kebutuhan akan pendamping masalah kesehatan di masyarakat.

Adapun reses di lokasi ketiga yakni di Kelurahan Rappokalling ,ada beberapa keluhan masyarakat yang terungkap diantaranya beberapa ruas jalan yang rusak, perbaikan drainase serta beberapa ruas jalan yang butuh penerangan lampu jalan.Ada juga masalah pasokan air bersih yang tak lancar dan masyarakat meminta program sumur bor yang bisa digunakan masyarakat.

baca juga : Rampungkan Reses, Imam Musakkar Akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Erni, warga RT 5 RW 3 Kelurahan Rappokalling meminta Ajid memperjuangkan aspirasi masyarakat Rappokalling tersebut .

“Disini butuh lampu penerangan jalan , kalau malam ruas jalan gelap,” kata Erni.

Ajid yang juga dari Komisi D DPRD Makassar, menyatakan hasil reses dengan menampung aspirasi masyarakat tersebut akan segera diperjuangkan di dewan.

“Tentu tiap masalah ini, saya akan koordinasikan dengan pihak Pemkot Makassar,”kata Ajid.

Ajid juga akan memperjuangkan masih banyak warga yang tidak terakomodir dalam program KIS atau Kartu Indonesia Sehat.

“Saya akan koordinasikan masalah-masalah itu dengan OPD terkait,” tutupnya (*)

Check Also

Berakhir Damai, Nurhaldin NH Mediasi Perseteruan Driver Gojek dengan Dishub Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSAR.com — Perseteruan yang melibatkan personil Dishub (Dinas Perhubungan) dengan Driver Gojek di wilayah …

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.