Home / EDUKASI / Setelah 30 Tahun Berdiri, Alumni Pondok Pesantren Nurul Haq Benteng Lewo Sidrap Gelar Reuni Akbar

Setelah 30 Tahun Berdiri, Alumni Pondok Pesantren Nurul Haq Benteng Lewo Sidrap Gelar Reuni Akbar

SIDRAP, KORANMAKASSARNEWS.com — Reuni Akbar Alumni Pondok Pesantren Nurul Haq Benteng Lewo yang bertemakan “30 Tahun Merajut Kenangan Terserak untuk membangun Ukhuwah Islamiyah”, digelar Minggu (9/6/2019).

Kegiatan reunian ini diselenggarakan di Gedung Juang 45 kota Pangkajenne Sidrap yang dihadiri ratusan alumni santri Pondok Pesantren tersebut.

“Tujuan dari reunian ini merupakan ajang silaturrahim dan memperat tali persaudaraan antara alumni yang masih dalam suasan hari raya Idhul Fitri 1440/H,” jelas Ketua Panitia, Masyriadi.

baca juga : Reuni Perak Alumni SMAN 11 Makassar Angkatan 1994 Berlangsung Meriah

Momen yang paling menarik dalam acara tersebut ketika ketua panitia yang juga adalah Alumni 2013 diikuti ketua IKA Alumni, Faisal, S.Pdi.M.Pd (Alumni 2007) mengajak para alumni lainnya untuk berkunjung dan shalat dzuhur berjamah di lokasi pondok pesantren dalam rangka mengenang memori silam saat masih mondok menimbah ilmu.

Selain dihadiri para alumni Ponpes, hadir pula para guru-guru Ponpes Nurul Haq Benteng Lewo diantaranya K.H Ramli Rette, Pembina Ponpes, Dra. Ramdana, Kepsek MA PP,
Dra.Hj. Andi Meni Bakti. MA., Kepsek MTS PP, dan Dr.Saidiman Made. S.Pd, M.Pd.

Pondok Pesantren Nurul Haq Benteng Lewo yang berlokasi di desa Tanete Kec. Maritengngae Kab. Sidrap didirikan 30 tahun silam tepatnya1989 oleh H. Muhktar Langkuseng, H. Hasinu Langkuseng, dan H. Daud Langkuseng yang merupakan Tokoh dan Saudagar dari Bugis Sidrap. (luke)

Check Also

LPM Penalaran UNM Seminarkan 16 Proposal Penelitian

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — LPM Penalaran UNM seminarkan 16 proposal dan melakukan pembahasan proposal serta instrumen …

Loading...