Home / RELIGI / SMA Hang Tuah Makassar Hidupkan Kembali Tradisi Lokal Barazanji

SMA Hang Tuah Makassar Hidupkan Kembali Tradisi Lokal Barazanji

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM-Keluarga besar SMA Hang Tuah Cabang Makassar Gelar Maulid Akbar 1441 bertajuk tradisi Barazanji, di Gedung Salemo, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan ini mengangkat tema “Menghidupkan Kecintaan Kita Kepada Baginda Rasulullah SAW Melalui Budaya Lokal Masyarakat Sulawesi Selatan”.

Kepala Sekolah SMA Hang Tuah Cabang Makassar, Nasrul S.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan program tahunan sekolah yang dilaksanakan sekali dalam setahun.

“Barazanji ini merupakan kedua kalinya digelar dan saat ini sudah menjadi agenda tahunan sekolah,” tuturnya.

Kata dia, hal ini bertujuan untuk menggali, dalam hal ini menghidupkan kembali tradisi lokal dilingkungan sekolah khususnya pada siswa tentunya.

“Diketahui bersama Barazanji ini merupakan tradisi lokal yang hampir terlupakan. Sehingga melalui Maulid Akbar ini, kami ingin menghidupkannya kembali dan memperkenalkan kepada siswa,” tentunya,” imbuhnya.

baca juga : Tarekat Khalwatiyah Samman Dari Segala Penjuru Penuhi Maros

Sementara itu, Ketua panitia Lukman ss menambahkan kegiatan ini tidak hanya diikuti guru dan siswa SMA Hang Tuah Makassar. Tapi katanya, ia juga mengundang pihak pemerintahan setempat seperti Lurah dan juga orang tua siswa.

“Selain untuk membina karakter siswa dalam kegiatan islamiyah yang tak lain juga merupakan adat kami, hal ini juga didedikasikan untuk mempererat silaturahmi antar seluruh stakeholder SMA Hang Tuah Cabang Makassar tentunya,” tuturnya. (Asm)

Check Also

Di Makkah, Jamaah Al Jasiyah Travel Kunjungi Padang Arafah

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Berada di kota Makkah sejak sabtu 28/12/2019 kemarin, rombongan jamaah umrah Al …