Home / DAERAH / Sosialisasi Empat Pilar dihadiri Ratusan Pemuda dan Warga Wajo dengan Antusias

Sosialisasi Empat Pilar dihadiri Ratusan Pemuda dan Warga Wajo dengan Antusias

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM — Bangsa Indonesia dikenal sebagai Bangsa yang penuh dengan nilai-nilai kesopanan, penuh kasih sayang dan memiliki jalinan persaudaraan satu dengan lainnya yang sangat erat. Nilai luhur ini harus terus dipertahankan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal tersebut dikemukakan anggota DPR/MPR RI H. Andi Iwan Darmawan Aras, SE dihadapan ratusan Pemuda dan Warga Wajo pada acara Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Tosora, Kec. Majauleng, Kab. Wajo Selasa (18/7/2017).

Menurut legislator komisi V ini, 4 pilar kebangsaan meliputi Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

Program Sosilisasi 4 pilar kebangsaan ini, merupakan program dari MPR RI. Tujuan dari kegiatan sosialisasi 4 Pilar Negara RI adalah pembelajaran bersama masyarakat untuk mengerti apa itu, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. “Untuk memahami 4 pilar tentu saja perlu didukung oleh kegiatan seperti ini, Sehingga pemaknaannya tidak dijadikan salah kaprah oleh semua pihak.

Pemahaman tersebut menjadi reaktif yang jelas dan diharapkan nantinya mampu menjadi respon yang positif dengan tindakan yang nyata, melihat kondisi masyarakat kita yang mudah terpengaruh.

Lanjut Andi Iwan Aras yang biasa di sapa AIA “Maka, reorientasi sebenarnya dimana kita melihat proses penemuan jati diri itu sendiri yang nantinya menentukan tujuan kita sebagai warga Republik Indonesia yang baik,” ungkapnya. (*)

Check Also

Pemkab Gowa Siapkan 138 Formasi CPNS, Tenaga Kesehatan jadi Dominasi Terbanyak

GOWA, KORANMAKASSARNEWS.COM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali membuka peluang bagi masyarakat yang ingin mendaftar sebagai …

Loading...