Home / NEWS / Suasana Idul Adha, Tim SAR Brimob Polda Sulsel Terus Membersihkan Sisa Banjir Lutra

Suasana Idul Adha, Tim SAR Brimob Polda Sulsel Terus Membersihkan Sisa Banjir Lutra

LUWU UTARA, KORANMAKASSARNEWS.COM – Masih dalam suasana Idhul Adha, Tim SAR Batalyon A Pelopor yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana kembali melaksanakan pembersihan, minggu (02/08/2020).

Tim SAR yang dipimpin Ipda Muh. Fadly kembali difokuskan membersihkan sisa sisa lumpur di sekitar kawasan Pondok Pesantren Al Fatah Putra Masamba yang berlokasi di Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara.

Saat ditemui Koordinator Tim Gabungan Ipda Muh. Fadly, mengungkapkan, pihaknya kali ini membantu warga membersihkan lumpur di kawasan Masjid Jami pasca-banjir. diperlukan pembersihan secara menyeluruh baik di masjid maupun di luar Pesantren.

Personel gabungan mennggunakan skop dan gerobak untuk mengangkat lumpur yang mengendap, pembersihan kali ini juga menargetkan akan selesai pada hari ini agar bisa cepat digunakan oleh masyarakat untuk beribadah.

Selain di lokasi ini, pihak brimob juga dikerahkan di titik banjir lainnya di kelurahan bone.

Saat ditemui Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menyampaikan ” ini masih dalam suasana idul adha untuk Kegiatan Bhakti Brimob kali ini saya menerima laporan tim SAR Satbrimob Polda Sulsel kembali untuk membersihkan Pondok Pesantren Al Fatah Masamba.

” Saya perintah kan para personel yang ada disana untuk terus membantu masyarakat, mereka akan bersinergi dengan berbagai element, yang nantinya akan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pembersihan rumah warga serta fasilitas umum seperti pasar, pusat pertokoan dan jalan yang merupakan akses bagi warga”, tambahnya.

“Selain memberikan bantuan tenaga Tim SAR Satbrimob Polda Sulsel yang melaksanakan tugas kemanusiaan di Luwu Utara juga memberikan bantuan makanan yang berasal dari Dapur lapangan serta penyediaan air bersih kepada warga, itu merupakan wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat”, ungkap Muhammad Anis

“Ini semua merupakan wujud Bhakti Brimob untuk masyarakat, selain itu Tim kesehatan kami juga akan berkeliling untuk memeriksa kondisi warga yang berada di tempat pengungsian”, pungkas Muhammad Anis.

baca juga : Bersihkan Pondok Pesantren DDI Masamba 1 SSK Brimob Dikerahkan

Dilokasi berbeda Danyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan, “apa yang mereka kerjakan mudah mudahan mejadi lahan pahala apalagi ini masih dalam suasana idul adha mereka akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat,”

“Kami akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat, selain bantuan tenaga kami juga mengirimkan Juru Masak Mobil Dapur Lapangan untuk menyediakan makanan Pagi, Siang dan Malam Kepada Masyarakat yang terkena musibah banjir bandang ini, itu semata mata wujud Bhakti Brimob Kepada Masyarakat”.

“Hal ini untuk meringankan warga agar kembali beraktifitas seperti sediakala, ini merupakan wujud Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” jelas Darminto. (*)

Check Also

KAM Minta Kapolda Sulsel Copot Kasat Lantas Polres Pangkep

KORANMAKASSARNEWS.COM — Sehubungan adanya dugaan pungli perpanjangan SIM dalam pengurusan SIM C di kantor Satlantas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.