Home / PERISTIWA / Tak Berizin, BPPA Bubarkan Acara Silaturahmi Jamaah Achmadiyah di Palantikang Gowa

Tak Berizin, BPPA Bubarkan Acara Silaturahmi Jamaah Achmadiyah di Palantikang Gowa

GOWA, KORANMAKASSARNEWS.com — Sedikitnya 30 orang aktivis Brigade Pemburu Penista Agama (BPPA) bersama aktivis dari Ormas Annas, LPAS, dan Laskar Garuda mendatangi lokasi tempat dilaksanakannya acara Silaturahmi Jamaah Ahmadiyah Sulsel, di dusun Bilayya, desa Palantikang, kecamatan Patalassang, kabupaten Gowa, Sulsel, Ahad (7/7/2019) pagi.

Kedatangan para aktivis BPPA bermaksud melakukan klarifikasi terkait informasi pelaksanaan kegiatan dimaksud yang rencananya dihadiri oleh salahseorang guru besar Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, Prof. Kasim Matar.

Klarifikasi terhadap kegiatan yang dihadiri 300 orang penganut ajaran Ahmadiyah yang berasal dari berbagai daerah kabupaten/kota di Sulsel ini berujung kepada pembubaran kegiatan oleh para aktivis BPPA.

berita terkait : Aksi Mahasiswa Papua di Makassar Kembali Digagalkan Oleh Gabungan Ormas

Ketua BPPA Sulsel, Muhammad Sulkifli membenarkan terjadinya pembubaran kegiatan dimaksud.
“Memang benar aktivis kami (BPPA) yang terdiri dari gabungan beberapa Ormas melakukan pembubran terhadap kegiatan yang digagas oleh pengikut Aliran Achmadiyah ini,” jelasnya.

“Hal ini kami lakukan setelah kami mengadakan koordinasi dengan aparat keamanan baik TNI maupun Polri dan juga dengan aparat Pemerintah setempat, dalam hal ini Camat Pattalanssang,” tambahnya.

Menurut Ketua BPPA yang juga adalah kader Ormas Pemuda Pancasila (PP) ini, pembubaran ini sangat berasalan; pertama, ajaran Achmadiyah diduga kuat menyimpang dari ajaran Agama Islam, dan kedua, kegiatan yang sudah berlangsung sejak Sabtu (6/7) kemarin, tidak mendapat izin dari pihak Kepolisian.

Zul juga berharap sinergitas antara Ormas Islam dan aparat dalam menghambat berkembangnya ajaran ini.

“Kami berharap sinergisitas antara Ormas Islam dan aparat bisa semakin baik dalam upaya menghalau perkembangan faham-faham sesat di Sulsel ini. Kita berharap hal ini tidak terjadi lagi,” harapnya.

Terkhusus buat Prof. Kasim Mattar yang infonya sempat hadir dalam acara tersebut, BPPA akan berusaha mengkaji sejauh mana keterlibatannya dalam acara itu.

“Jika beliau terlibat dalam pengembangan faham-faham sesat maka kami tidak segan-segan melaporkannya kepada pihak berwajib,” tegasnya.  (junaid ramadhan)

Check Also

Sebuah Kontainer Melintang Ditengah Jalan, Veteran Selatan Macet

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM– Sebuah mobil dengan muatan kontainer kosong mengalami kecelakaan tunggal di jalan Veteran Selatan, …

Loading...