Home / EDUKASI / Tanamkan Jiwa Bela Negara Bagi Siswa, Danramil 1408-01/ Ujung Tanah Pimpin Upacara Bendera di SMPN 7 Makassar

Tanamkan Jiwa Bela Negara Bagi Siswa, Danramil 1408-01/ Ujung Tanah Pimpin Upacara Bendera di SMPN 7 Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Tidak menjadikannya sebagai kegiatan rutinitas belaka, tetapi sebagai wadah untuk menanamkan jiwa bela negara, Danramil 1408-01/ Ujung Tanah, Mayor Inf Dewa Putu Gede pimpin upacara bendera di SMPN 7, Jl. Cakalang Makassar, Senin (10/2/2020).

Sebagai Irup dalam upacara yang dihadiri oleh sekitar 300 orang siswa dan seluruh guru SMPN 7 Makassar, Danramil 1408-01 memberikan apresiasi atas pelaksanaan upacara berjalan dengan tertib dan lancar, dan berharap agar pelaksanaan upacara berikutnya lebih ditingkatkan lagi.

“Apresiasi setinggi-tingginya atas antusiasme para siswa yang telah mengikuti pelaksanaan upacara dengan tertib dan lancar. Saya berharap hal ini dalam pelaksanaan upacara selanjutnya bisa dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi,” tutur Danramil.

Dalam kesempatan itu Danramil Ujung Tanah juga menjelaskan kepada para peserta upacara tentang tujuan dilaksanakan upacara yakni untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah secara tulus ikhlas berjuang sampai titik darah penghabisan, sehingga kita bisa merdeka seperti sekarang ini.

Danramil juga berpesan agar para siswa sebagai generasi muda belajar dengan baik sebagai wujud penghormatan atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan.

“Tugas kita sebagai generasi muda saat ini adalah untuk melanjutkan perjuangan dan pengorbanan para pendahulu kita dengan cara belajar yang baik dan tekun, ikuti peraturan dan tata tertib di sekolah, hormati kedua orang tua kita, dan hormati guru-guru kita,” pesan Danramil.

baca juga : Wakili Dandim 1408/BS, Danramil 1408-01/Ujung Tanah Hadiri Peluncuran KMP New Rose

Usai upacara, Mayor Inf Dewa Putu Gede memberikan motivasi kepada para siswa sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat Danramil baru di wilayah kecamatan Ujung Tanah, sementara para siswa yang memenuhi aula SMPN 7 tempat di mana sesi ini digelar, terlihat sangat bersemangat dan serius dalam mendengarkan kalimat demi kalimat pengarahan yang disampaikan Danramil.

Sementara Kepala Sekolah SMPN 7 Makassar mengucapkan terimasihnya kepada Danraml beserta jajarannya atas kesedian waktu dan perhatian untuk berkunjung ke SMPN 7 ini dan berharap semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan secara berkesinambungan. (sufian)

Editor : Junaid Ramadhan

Check Also

Kasdam Hasanuddin Hadiri Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Makassar

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono menghadiri Pembukan Pelatihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.