Home / SOSIAL / Tangani Pengungsi Wamena, PMI Sulsel Terjunkan Personel dan Ambulans

Tangani Pengungsi Wamena, PMI Sulsel Terjunkan Personel dan Ambulans

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel menerjunkan puluhan personel RFL dan mobil ambulans dalam penanganan pengungsi asal Wamena yang dijadwalkan tiba di Makassar, mulai Rabu (2/9/2019) hari ini.

Untuk tahap awal, sebanyak 170 orang pengungsi asal Wamena dijadwalkan tiba di Lanud Hasanuddin, Makassar, hari ini. 50 orang diantaranya berasal dari Sulsel, sementara 120 orang lainnya merupakan pengungsi transit dengan tujuan Malang, Jawa Timur.

Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan, mengimbau relawan PMI untuk total membantu pengungsi Wamena. Melalui bidang Penanganan Bencana, PMI menerjunkan petugas Restoring Family Links (RFL), tenaga medis dan ambulans.

baca juga : Iqbal Suhaeb Jemput 50 Warga Sulsel Pengungsi Wamena

Personel yang disiagakan diantaranya asal PMI Makassar dan PMI Maros masing-masing sebanyak 10 personel dan dua unit ambulans, serta dua unit truk dari BPBD dan Damkar. (*)

Check Also

Turun ke Jalan, PMII Komisariat Uniprima Kumpulkan Donasi untuk Korban Kebakaran di Pammana

WAJO, KORANMAKASSARNEWS.COM — Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Puangrimaggalatung …

Loading...