Home / HUKUM & KIRIMINAL / Tanpa Libatkan BMI, DPRD dan Pemerintah Kota Makassar Berencana Rapat Bahas Minol

Tanpa Libatkan BMI, DPRD dan Pemerintah Kota Makassar Berencana Rapat Bahas Minol

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM — In sya Allah, Kamis 13 Ferbuari 2020 akan diadakan rapat antara pihak pemerintah kota dan DPRD kota Makassar bahas izin penjualan minuman beralkohol (Minol) di mall-mall yang ada di Makassar.

Satu sisi kami bersyukur karena pihak DPRD telah menindaklanjuti temuan kami tapi di sisi lain kami kecewa karna pimpinan DRPD tidak berusaha menghadirkan kami dalam dialog itu padahal kami sudah menyurat resmi untuk dihadirkan dalam dialog mengenai Minol yang dijual mall-mall tersebut.

Demikian ungkapan kekecewaan Ketua Brigade Muslim Indonesia (BMI), Muhammad Zulkifly, Rabu (12/2/2020), menanggapi tidak dilibatkannya organisasi yang dipimpinnya tersebut dalam rapat dimaksud.

baca juga : Menyoal Penjualan Miras di Mall, Ini Tanggapan Ketua BMI Terkait Pernyataan Asisten 1 Kasatpol PP Kota Makassar

Olehnya itu, lanjut Zul, selain berharap bahwa semoga DPRD kota tetap mengagendakan dialog antara BMI dengan pihak pihak terkait, dirinya juga kembali mengingatkan kepada semua yang terkait untuk tegas dalam menertibkan peredaran Miras ini termasuk penjualannya di mall-mall agar masyarakat tidak menganggap bahwa ada kejahatan terstruktur yang dilakukan untuk merusak moral anak Makassar.

Aktivis pejuang Islam ini juga menilai penjualan Miras di mall-mall melanggar banyak peraturan.

“Menjual miras di mall-mall menurut kami diduga melanggar banyak peraturan antara lain Peraturan Presiden No. 74 tahun 2013 tentang pengendalian dan peredaran minuman beralkohol, Perda Kota Makasar No. 4 tahun 2014, dan Peraturan Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif No. 10 tahun 2014 tentang standar kafe,” ungkapnya.

“Terakhir saya hanya bisa mengingatkan bahwa Miras adalah sumber dari segala tindakan keji yang harus dikontrol peredarannya karna dampak dosa yang ditimbulkan oleh peredaran Miras ini adalah dosa jariah,” tandasnya.

Editor : Junaid Ramadhan

Check Also

Cegah Korban Bertambah, Perempuan Cantik ini Imbau Lebih Waspada Penipuan Sindikat WN Iran Modus Asmara

MAKASSAR, KORANMAKASSARNEWS.COM – Pria asal Iran yang diketahui bernama Siavash/ Moh. Almasi berhasil menipu seorang …